Cerita perjalanan bersama Travelmates. Rindu adalah masalah perasaan, perasaan membuncah ingin mengulang suatu kejadian.

Review Loose Powder D'Flora dari K-Link

Manfaat menggunakan loose powder atau bedak tabur bagi beberapa orang memang bisa langsung dirasakan. Menurut saya pribadi, menggunakan bedak tabur terasa lebih terserap maksimal ke kulit wajah saya yang memiliki pori-pori besar, apalagi saat saya traveling. Membawa make up saat traveling memang memerlukan ruang khusus, entah itu pouch make up, tas hingga koper tersendiri. Tergantung kebutuhan kita saat traveling.

Saya sendiri memerlukan make up dan skin care yang ringan-ringan saja, agar wajah tidak terlihat pucat dan kering saat pulang. Saya harus tetap terlihat segar dan kulit wajah terasa lembab namun harus mengurangi minyak, nah lho, gimana? Nggak mungkin kan di depan klien saya kelihatan kucel dan wajah berminyak?

Beberapa minggu lalu dapat kiriman Loose Powder D'Flora dari K-Link, saya bikin tulisan ini merupakan curhatan jujur saya saat memakai bedak yang banyak teman-teman nggak menyangka kalo K-Link ada mengeluarkan produk kecantikan. Beberapa dari mereka hanya tahu tentang kacamata K-Ion Nano yang lagi viral itu. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan bedak tabur D'Flora ini?

Tampilan kemasan Loose Powder D'Flora

Kelebihan:
1. Kemasan
Dikemas dalam kotak yang didominasi warna hitam hingga terkesan mewah tapi elegan dengan tulisan K-BeauCareline berwarna putih dan D'Flora berwarna emas. Walaupun tanpa cermin di dalamnya, terdapat puff mungil yang ringan dengan tulisan D'Flora juga saat tutupnya kita buka dengan diputar.

Warna Golden Beige Loose Powder D'Flora

2. Pilihan Warna
Pilihan warna yang tersedia ada 2, yaitu Beige dan Golden Beige, saya pemilik kulit berwarna agak kuning cerah (warna kulit ya..) memilih Golden Beige, karena dari beberapa pengalaman, menggunakan warna beige di produk lain sepertinya saya kurang cocok, seperti bedaknya menempel dan terlihat tidak menyatu ke warna kulit asli.

3. Kandungan
Butirannya benar-benar terasa halus dan saat diaplikasikan benar-benar bisa menutup pori-pori wajah lebih maksimal! Saya sudah membuktikan dengan menggunakan bedak D'Flora di satu sisi wajah dan sisi lainnya bedak produk lain. Penasaran apa kandungan bedak tabur D'Flora ini? Yuk simak:

  • Alpha Arbutin
    Alpha Arbutin merupakan kandungan yang kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit secara alami. Bahkan menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin mampu bantu lindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. Nah cocok banget kalo dibawa Traveling nih..
  • Lauroyl Lysine; D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi blemish pada wajah kita.
  • Sunflower Seed Oil; Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari, sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Bahkan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh University of Maryland Medical Center yang menyebutkan bahwa vitamin E yang ada di sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit. Bahasa kerennya adalah minyak bunga Matahari ya Mates!
  • SPF 30 PA;++Produk kecantikan yang mengandung SPF berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan mencegah terjadinya pigmentasi. Bedak tabur D'Flora ini mengandung SPF 30 sehingga selain melembutkan dan melembabkan kulit juga menjaga dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.
D'Flora Loose Powder mengandung SPF 30

4. Ringan
Selain menutupi pori-pori, teksturnya juga ringan, saat menggunakannya wajah terasa seperti tidak memakai bedak. Untuk pencinta make up bold mungkin merasa membutuhkan pengaplikasian yang ekstra agar lebih memuaskan, hihi. Tapi secara pribadi untuk kegiatan di dalam ruangan bagi saya sudah pas, dan untuk di luaran ruangan terasa natural, seperti tanpa bedak namun tetap menutupi pori-pori dan minyak.

5. Harga
Harga D'Flora Loose Powder ini masih terjangkau di kalangan pencinta rias wajah, tapi saya membayangkan seandainya dulu masih menjadi mahasiswa pastinya saya akan memilih bedak lain yang lebih murah. Wkwkwk. Tapi dengan harga Rp 190.000 (untuk harga member K-Link) atau Rp 260.000 (harga non member) itu masih pantas untuk dibeli karena kualitas teksturnya yang sangat ringan dan halus serta ajaibnya bedak ini dalam menutupi pori-pori wajah saya.

Beberapa hal yang kurang berkenan saat menggunakannya adalah dari kemasan. Berhubung saya orang yang suka terburu-buru dan seperti grasak grusuk, jadi saat pertama kali membuka kemasan Loose Powder D'Flora ini saya sedikit bingung, tapi dari sisi seni dan estetika tampilannya sangat mewah, tapi saat mau dikeluarkan dari kotaknya, pasti tersangkut di bagian lubang kotak bagian dalam (di tangan saya). hehehe. Percayalah masalah ini hanya terjadi saat pertama kali membukanya saja. Dan menurut saya lubang itu akan saat bermanfaat untuk membuat posisi bedak tidak terguncang saat dibawa.
Kemasan bedak tabur D'Flora

Kemasan bagian dalam seperti bedak tabur lain pada umumnya, memiliki lubang-lubang tempat bedak dikeluarkan. Nah di bagian ini bedak agak sulit dikeluarkan, karena pada umumnya saya suka menggunakan bedak tabur yang jika dibalik satu kali, langsung keluar banyak (tidak berulang-ulang membalik) dan agar mudah saat diaplikasikan menggunakan puff lalu di sapu dengan brush di bagian akhir. Tapi saya juga termasuk tim yang tidak mau membuka penutup bedak secara keseluruhan (tanpa melalui lubang).

Secara tampilan lain, kemasan tutupnya terasa kuat dan tebal, dikarenakan ada satu bedak tabur yang saya punya kemasan tutupnya mudah pecah atau rapuh, maklum saya anak gadis yang sedikit agak aktif saat make up. Wkwkwk. Jadi, semoga saja bedak tabur D'Flora ini aman buat dibawa traveling nantinya biar wajah tanpa minyak dan tetap flawless di mana saja. 

Penggunaan D'Flora Loose Powder di dalam ruangan

Oke sekian review dari saya, secara keseluruhan minus dari bedak tabur ini hanya saat mengeluarkan kemasan dan isinya saja saat dipake, dan itu masih dicegah dengan cara lain; jika Travelmate termasuk tim yang suka membuka tutup bagian dalamnya lalu menabur ke wadah lain sebelum diaplikasikan menggunakan puff maupun brush. Semoga review saya bemanfaat ya, Travelmates! 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara