Krim Black Jam: Atasi Kulit Kering dan Penuaan Dini

Perawatan kulit setelah traveling merupakan kebutuhan yang harus saya lakukan agar kulit selalu sehat. Seperti belakangan ini saya harus kerja ke hutan dan perbukitan dengan kondisi sedang kabut asap. Polusi dan cahaya matahari menyebabkan kulit saya menjadi kusam dan kering. Kusam dan kering pada kulit akan menimbulkan penuaan dini di kulit, khususnya kulit wajah. Bagian wajah yang sering mengalami kering adalah bagian hidung dan dahi, padahal kulit saya termasuk kulit yang berminyak. Kulit di bagian hidung dan dahi akan terkelupas dan memerah. Setelah itu kulit akan menjadi sulit sekali dijadikan kanvas yang sehat untuk menggunakan make up. Kulit kering juga menyebabkan mudahnya terjadi kerutan di wajah.


black-jam-original-raw
Mengatasi kulit kering akibat sinar matahari

Setelah traveling biasanya saya akan melakukan perawatan khusus meskipun sudah memakai sunblock saat perjalanan. Kulit kering setelah perjalanan harus saya jaga kelembabannya. Beberapa tips menjaga kelembaban dan mencegah penuaan dini yang saya lakukan biasanya sangat mudah dilakukan. Simak yuk..

Mencegah Penuaan Dini dengan Perawatan Kulit Kering Pasca Traveling

1. Minum Air Putih yang Cukup

Kulit kering diakibatkan oleh faktor kekurangan cairan di lapisan kulit kita, saat terpapar matahari, keringat akan keluar lebih banyak dan jika tidak diiringi dengan asupan cairan dari luar tubuh lebih banyak maka kulit akan mengalami kekeringan. Jadi keseharian saya selalu membawa botol minum kemana-mana agar kebutuhan cairan tubuh dan kulit selalu terpenuhi.

2. Tetap Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah bukan hanya saat traveling, sesudah perjalanan jauh pastinya kulit harus dalam keadaan selalu bersih agar kotoran-kotoran yang menumpuk selama perjalanan tidak berlama-lama di wajah. Saya selalu memastikan wajah selalu bersih saat akan tidur di malam hari dan bangun tidur di pagi hari.

3.  Istirahat yang Cukup

Setelah melakukan perjalanan jauh dan diselingi dengan kerjaan yang padat, pastikan juga tubuh mendapatkan jam istirahat yang cukup. Berkurangnya jam tidur menyebabkan sistem imun tubuh yang menurun membuat kulit tidak bekerja dengan maksimal, akibatnya kadar hyaluronic acid dalam kulit pun menurun. Dengan semakin berkurangnya hyaluronic acid dalam kulit, produksi kolagen juga akan terganggu. Kekurangan kolagen dapet menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, kusam, kering, dan lebih sensitif. Pernah ngalamin nggak kantong mata gelap dan wajah tampak kusam karna begadang semaleman?

4. Exfoliating dan Masker

Exfoliating adalah proses pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah menggunakan scrub. Setelah sel-sel kulit mati terangkat, penyerapan skin care akan lebih maksimal karena tidak terhalang oleh kusamnya sel kulit mati dan kotoran di wajah. Melakukan exfoliating sesudah traveling adalah tips mengatasi kulit kering dan kusam ala saya, setelah exfoliating bisa lanjut memanjakan kulit wajah dengan masker. Masker yang saya pilih adalah sheet mask dengan kandungan pelembab dan anti oksidan.

4. Pijat Wajah

Pijatan bukan hanya dilakukan untuk tubuh ya Travelmates, memijat wajah juga tidak kalah pentingnya dalam perawatan kulit. Memijat akan melancarkan peredaran darah dan memaksimalkan penyerapan skin care pastinya. Memijat wajah yang lelah setelah bekerja lama di luar ruangan akan menjadi moment yang menyenangkan. Lakukan pijatan lembut di wajah menggunakan ujung-ujung jari dan pastikan wajah dan jari dalam keadaan bersih.

5. Hindari Stress

Meskipun sesudah traveling akan dikejar dengan berbagai deadline pekerjaan, menghindari stress juga dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit. Stress yang berlebihan akan membuat kulit wajah tampak kusam, kering bahkan berjerawat. Hormon cortisol yang dikeluarkan saat kita stress adalah salah satu penyebab yang dapat menimbulkan kulit kering dan kusam. Menghindari stress bisa kita lakukan dengan berolahraga, mendengarkan musik, memasak atau melakukan hobby yang menyenangkan lainnya.

6. Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering adalah hal mutlak. Saya senang sekali dengan pelembab wajah yang menyejukkan dan pastinya juga mengandung bahan-bahan alami agar terhindar dari efek samping berbahaya untuk wajah. Bahan-bahan alami yang mengandung anti oksidan menjadi pilihan utama saya saat memilih pelembab wajah. 

Nah itulah beberapa tips merawat kulit yang kering sepulang dari traveling ala saya ya Travelmates. Lalu pelembab apa yang baik untuk digunakan? 

Krim Black Jam Original Raw

Saya sebagai pencinta alam dan pencinta skin care alami saat ini tertarik dengan Black Jam Original Raw dari K-Link. Pelembab wajah berbentuk gel dengan 100 kandungan bahan alami, beberapa diantaranya mengandung berry bersaudara, seperti: Blueberry, Mulberry, Elderberry,serta Korean blackberry. Saya  yang juga pencinta berry bersaudara ini selalu memilih kandungan-kandungan bahan alami lainnya yang menyejukkan untuk perawatan tubuh maupun wajah. Cinta alam tapi harus cinta tubuh sendiri dengan tidak memilih kandungan yang berbahaya ya.. :)

black-jam-original-raw
Original Raw Black Jam
Black Jam Original Raw ini dikemas dengan kemasan berwarna hitam mewah dengan tutup putar di atasnya. Dari beberapa testimoni yang ada, Black Jam ini mampu memberikan efek kinclong dan glowing pada wajah seperti artis Korea lho! Efek melembabkannya mampu bertahan hingga 150 jam dan mencegah penuaan dini dari efek melembabkannya itu. Wow penasaran banget nggak? Saya sebagai penderita kulit kering ini pengen banget punya wajah sehat dan glowing seperti artis Korea. Hihihi. Mari kita simak apa saja kandungan Black Jam Original Raw ini agar bisa jadi pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan kulit kering setelah traveling. 

black-jam-original-raw
Black Jam Original Raw K-Link Indonesia

Kandungan Black Jam Original Raw

  • 100 jenis bahan alami

Black Jam dari K-Link ini mengandung 100 bahan alami yang terdiri dari:
  1. Bunga-bunga: kandungan emolien, vitamin E, flavonoid yang terdapat dalam bunga-bunga sebagai anti bakteri, anti-aging, melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV, mencegah jerawat serta anti oksidan.
  2. Buah-buahan: kaya akan vitamin A, B, C sebagai antioksidan, mencerahkan, mencegah flek, meregenerasi kulit, anti inflamasi dan mengatasi kerutan.
  3. Buah Berry: berry bersaudara yang selalu masuk dalam daftar kandungan alami skin care pilihan, mengandung vitamin C dan arbutin, bermanfaat mencerahkan, mengecilkan pori-pori, memudarkan flek, anti inflamasi dan pastinya melembabkan.
  4. Sayuran dan jamur: melindungi kulit dari sinar UV, mengatasi kerutan dan meregenerasi sel kulit mati.
  5. Biji-bijian: mengandung vitamin B, E, protein dan kolagen, berfungsi mengenyalkan kulit, mengencangkan, anti inflamasi dan anti bakteri.
  6. Ganggang: kaya akan protein, kolagen, mineral dan vitamin, berfungsi untuk mengenyalkan dan mengencangkan kulit, melembabkan dan mengontrol kadar minyak serta anti bakteri.
  7. Lain-lain: kandungan epidermal growth factor yang terkandung dalam sarang burung walet, ginseng, kayu pinus, ekstrak teh hitam dan teh hijau serta kayu manis dipercaya merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan mencerahkan kulit. 

Dari kandungan 100 bahan alami tersebut Black Jam Original Raw menjadi solusi mengatasi penuaan dini, di antaranya mengatasi kulit kering, mengurangi flek dan kerutan. 
 
black-jam-original-raw
Kandungan Original Raw Black Jam

  • Super Hyaluronic Acid

Keunggulan Black Jam Original Raw ini juga mengandung hyaluronic acid yang membantu dalam produksi kolagen dalam kulit. Hyaluronis Acid mampu mempertahankan kelembaban kulit dengan baik dibandingkan polymer alami atau sintetis lainnya. Oleh karena itu, Hyaluronis Acid dianggap sebagai bahan penting untuk anti-aging tubuh. Dengan menggunakan Hyaluronis Acid kelembaban kulit terjaga sehingga keremajaan kulit tetap terjaga.

  •  HY Filly Sphere (Patent)

Micro Filler Capsule dengan teknologi paten dari USA. Secara instant melembabkan, melembutkan permukaan kulit, menjaga kekencangan kulit, mencegah timbulnya kerutan, mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengisi ruang kosong pada kulit sehingga kencang dan kenyal. Ternyata Black Jam Original Raw ini juga menggunakan teknologi canggih ya..

  • Volufiline

Meningkatkan  sel lemak dan kolagen pada jaringan  kulit, sehingga memberikan efek filler. Seperti yang kita tau betapa besarnya pengaruh kolagen dalam kesehatan kulit. Hal tersebut harus di mulai dengan memenuhi kebutuhan dari dalam jaringan kulit itu sendiri. 

Nah, setelah mengupas kandungan-kandungan di dalam Krim Black Jam Original Raw ini sepertinya bisa jadi bahan pertimbangan saya untuk memilihnya sebagai skin care pelembab solusi kulit kering dan penuaan dini. Maklum saja dengan umur saya yang sekarang ini mulai ada juga kerutan-kerutan samar di bawah mata. Harga cream Black Jam Original Raw ini bisa kita cek di stockis resmi K-Link harga untuk wilayah A Rp 618.000 dan Rp 649.000 untuk wilayah B atau cek di websitenya KNet atau di KMart dan bagi member akan mendapatkan diskon 20%. Ada yang mau samaan pesen nggak, Travelmates? Kita akan menggunakan skin care ala Korea dengan kandungan 100 bahan alami dengan aman, bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, ethanol, benzophenone, benzyl alcohol, dan triethanolamine.
black-jam-original-raw
Original Raw Black Jam

Dilihat dari kandungannya Cream Black Jam Original Raw bisa membuat wajah lebih kencang dan lebih glowing. Cara memakai krim Black Jam Original Raw ini juga cukup mudah, aplikasikan seujung jari di wajah dan leher setelah bangun tidur dan perbanyak pemakaian saat akan tidur. Pastikan kulit wajah sudah dalam keadaan bersih ya. Produk K-Link yang satu ini juga sudah terbukti terdaftar di BPOM dan bisa cek di Instagramnya di @klink_indonesia_official. Setelah menggunakan Black Jam nanti, boleh dong say bye buat kulit kering penyebab penuaan dini dan siap untuk make up flawless saat traveling kembali. Salam kulit sehat!

Comments

  1. Jadi pendaki juga harus tetep cantik yaa, gak kucel melulu. Perawatan setelah mendaki atau traveling memang perlu saya juga sangat setuju. Aku jadi mau pakai Raw Black Jam sebagai skin care untuk traveler yang banyak aktivitasnya. Thanks for sharing Ega :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake yuk biar kita sama-sama Glowing buat siap traveling ke tempat selanjutnya lagiii..

      Delete
  2. Wah kirimnya ajaib banget yah.... Buat cowok bisa gak ya?

    ReplyDelete
  3. untung saye udah awet mude. wkwkwk Tapi boleh juga nih. untuk jage-jage kalo lagi di tempat2 dengan cuaca ekstrim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas nih bang, perawatan ala Korea, abang kan orang Korea.. 😁😁😁

      Delete
  4. Bisa untuk kulit berminyak gak ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Begini Cara Dapat Iphone XR Gratis di #PilihShopee

Apa Itu Travelmate?

#NgajarItuAsyik: Menjadi Tutor Online di GreatEdu