D'Flora Kosmetik Untuk Make Up Flawless Saat Traveling

Mengenal make up pertama kali bagi saya adalah ketika senang melihat pengantin. Seni merias wajah di wajah pengantin memberikan sensasi bahagia sendiri. Meski sejak sekolah hingga kuliah saya lebih dikenal dengan anak yang tomboy, tidak pernah memakai lipstick dan bedak, apalagi foundation. Berbeda hal dengan sekarang, sejak aktif bekerja sebagai freelance travel guide, aktif di sosial media dan memiliki kesibukan di bidang kosmetik membuat saya semakin tertarik mengikuti perkembangan make up.
Saya merupakan tipe pemuja make up karakter, sesuai hati nurani ya begitu, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kebiasaan sehari-hari. Pemuja di media sosial saja, tapi aplikasi sesungguhnya adalah aliran make up flawless. Saya yang berada di lingkungan komunitas yang mengharuskan kesana kemari, aktif, dan bahkan termasuk ke dalam circle pendaki gunung. hehe. Nggak mungkin dong harus pake foundation tebal saat nanjak? Dan untuk saat ini juga bekerja sebagai admin di sebuah klinik hewan di Pontianak.
Make up yang saya aplikasikan sehari-hari bertujuan untuk menyegarkan penampilan wajah saat bertemu banyak orang, agar tidak terlalu kelihatan pucat. Memakai lipstick adalah sebuah keharusan dengan bedak tipis. Namun terkadang harus ke luar ruangan sesekali untuk membeli barang atau berbelanja.
Nah Travelmates, siapa yang punya aliran make up flawless sama seperti saya? Bagi yang belum pernah mencoba atau ingin tips make up flawless sederhana saat traveling ala saya sekaligus trik makeup flawless untuk kulit berminyak, karena wajah kulit saya juga termasuk yang glowing karna minyak. Hehehe. Yuk simak.

D'Flora Kosmetik
D'Flora Kosmetik

Make Up Flawless Saat Traveling

make up flawless saat traveling
Di atas bukit juga harus tetap flawless

Mengapa membahas make up flawless untuk traveling? Karena saat jalan-jalan pastinya harus cantik dong. Udah gitu aja. Wkwkw. Apalagi saat membawa tamu untuk jalan-jalan, masa iya guidenya kelihatan pucet? Manfaat dari make up flawless saat traveling adalah menampilkan diri apa danya tampa berlebihan tapi tetap jaga penampilan agar kelihatan segar. Mari lanjutkan petuah saya:
  • Jaga Kesehatan Kulit dan Kebersihan Wajah

Menjaga kebersihan kulit tentunya berpengaruh dengan kesehatan kulit kita, dan itu adalah sebuah KEHARUSAN. Kulit sehat adalah kulit yang bersih, tidak kering tidak pula berminyak berlebihan, kenyal dan tanpa gangguan-gangguan lainnya seperti komedo dan jerawat, ingat, nggak harus putih seperti kapas ya. Cara menjaga kesehatan kulit adalah membersihkannya rutin pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur malam, menambahkan skin care juga termasuk menjaga kesehatan kulit.

Walaupun kelebihan saat momen traveling (khusus naik gunung) itu terhindar dari polusi perkotaan, bukan berarti harus males cuci muka ya. Demi keglowingan yang hakiki. Hehehe.
  • Gunakan kosmetik yang aman dan mengandung SPF

Siapkan pouch khusus untuk membawa perlengkapan saat traveling. Kesegaran penampilan pastinya diperlukan agar momen mengabadikan gambar tetap kelihatan cantik dan tidak pucat. Nah di sini make up flawless bisa jadi solusi agar traveling cantik. Wkwkwk. Pouch yang dibawa harus cukup kuat melindungi pelengkapan make up traveling kita. Isinya cukup Sunscreen, Loose Powder dan Lipstick, bisa tambahkan CC Cream jika diperlukan di momen tertentu. Dan yang paling penting gunakan kosmetik yang mengandung SPF tinggi untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari. Ingat yang dibawa cukup pouch aja kalo mau naik gunung atau ke tempat-tempat ekstrem, bukan koper ya. Dan pastikan kosmetik atau skincare hanya menumpang sedikit saja di dalam backpack atau carrier, jadi harus tau diri.

cc cream d'flora
Rangkaian kosmetik dengan SPF

  • Tetap gunakan skin care

Share in Jar adalah tips paling mudah membawa perlengkapan kosmetik saat traveling, khususnya skin care (pembersih muka, toner, serum dan pelembab). Kemasan kecil dipastikan akan cukup bersahabat untuk digabung dalam 1 pouch minimalis. Jadi tanpa melewatkan rutinitas skin care kita, kulit kita masih tetap terawat. Hubungan aja dijaga dan harus dirawat loh biar awet apalagi kulit wajah. Eh..Pastikan perawatan untuk kulit wajah kita menggunakan skincare berbahan alami. Make up flawless juga harus menggunakan kosmetik dengan bahan-bahan alami ya. Pastikan juga pemilihan yang tepat untuk jenis kulit masing-masing, kalau saya memilih perawatan untuk kulit berminyak pastinya.
Nah itu dia tips singkat buat traveler aliran make up flawless seperti saya. Mengapa harus seperti itu? Make up aliran apapun memaksa kita untuk menjaga kesehatan wajah kita sendiri sebagai kanvas yang nantinya akan dilukis. Make Up Flawless juga memerlukan kanvas yang bersih dan terawat. Kalo berangkat traveling dengan perjalanan cukup panjang, saya pastikan untuk pake CC Cream, Loose Powder dan Lipstick. Jika terpapar cukup banyak matahari bisa tambahkan sunscreen sebelum CC Cream. CC Cream berfungsi untuk mengoreksi kulit wajah yang tidak merata warnanya dan ditambah loose powder untuk menguncinya. Sebelum loose powder bisa tambahkan lipstick warna senada dengan yang akan dipake. Tipis aja ya untuk memberikan efek merona dan segar, bisa ditambah sedikit di kelopak mata juga.

D'Flora Kosmetik Untuk Make Up Flawless


Bagaimana menentukan kosmetik yang aman dan nyaman untuk dibawa traveling? Pastinya harus memiliki kemasan yang kuat, simple dan minimalis serta memenuhi kebutuhan saya pribadi untuk tetap tampil flawless, bukan over ya make upnya. Berikut kosmetik yang bisa digunakan, yaitu rangkaian D'Flora kosmetik:

  • D'Flora CC Cream SPF35

    D'Flora CC Cream
    CC Cream D'Flora

     

CC Cream ini mengandung SPF 35 PA++ yang teksturnya tidak cair tapi tidak juga padat. Saat diblend menggunakan beauty blender cukup banyak yang terserap di sana. Jadi bisa dibasahi dulu beauty blendernya pake air mawar. Semprot sedikit aja. Next time saya mau coba ngeblend CC Cream pake batu sungai ah kalo lagi main di sungai. Wkwkwk. Salah satu kosmetik D'Flora ini harganya cukup terjangkau loh dan saya pake cukup seujung jari saja.
make up flawless
Pemakaian CC Cream D'Flora

  • D'Flora Loose Powder SPF30

Loose Powder D'Flora
Loose Powder D'Flora

Nah yang paling saya suka dari rangkaian D'Flora kosmetik adalah loose powder ini. Ini bedak yang sudah dipake 2 bulan lebih. Teksturnya halus banget, jadi bisa membantu menyamarkan pori-pori saya yang membesar kalo lagi di luar ruangan alias traveling. Review Loose Powder D'Flora ini sudah pernah saya ulas sebelumnya. Terbaik banget dah kemasannya juga mevvah banget hitam kolab sama gold. Pakenya juga cukup lama, ada puff kecil di dalamnya. Selain dari pada itu, loose powdernya juga mengandung SPF 30, jadi cocok untuk yang suka berkegiatan di luar ruangan seperti saya. Apalah make up flawless tanpa loose powder dalam hidup, seperti hidup tanpa traveling.

lip prefection d'flora
Lip Perfection D'Flora

Sekarang saya punya no. 05 Red Pink, padahal pengen cobain yang Peach atau warna soft lainnya. Walaupun warna lipstick D'Flora ini kurang pede saya gunakan tapi saat dipake untuk pengganti blush on dan eye shadow untuk make up flawless warnanya keren juga. Koleksi warna Lipstick D'Flora ini ada 6 warna: 01 Nude, 02 Red Blood, 03 Red Heart, 04 Deep Pink, 05 Red Pink dan terakhir 06 Peach. Mulai sekarang bertambah talenta saya untuk make up kilat tapi flawless saat traveling! Biar keliatan merona teruusss. Oh iya yang paling asik kemasannya. Insya Allah akan sangat aman saat dibawa traveling. Cukup tekan aja logo K-Link di bagian bawahnya maka lipsticknya akan keluar. Lipsticknya tekstur agak glossy, yang pertama kali saya pake saya berpikir akan mudah hilang, eh ternyata bisa bertahan lama loh, tidak seperti lipstick glossy pada umumnya. Dan kelebihan lipstick D'Flora ini tidak menyebabkan bibir kering.
lipstick d'flora
Lipstick D'Flora


make up flawless
Make Up Flawless menggunakan D'Flora Kosmetik


Hasil dari pemakaian ketiga kosmetik D'Flora di atas sejauh ini aman dan nyaman banget serta dipastikan menjadi andalan untuk make up kilat saat traveling. Make up flawless aliran saya nantinya akan menjadi semakin mudah dilakukan. Untuk harga dari masing-masing produk ini bisa dicek di website resmi K-Link atau di KMart. akan ada diskon 20% bagi member.
lipstick D'flora
Lipstick D'Flora No. 05 Red Pink
So Travelmates, kalo kalian lagi traveling apa aja yang akan kalian lakukan untuk tetap memiliki kulit cantik? Trus make up atau skin care apa yang dipake, share dong di komentar di bawah ya. D'Flora kosmetik merupakan kosmetik alami, aman dan halal yang cukup untuk mengisi pouch make up agar saya bisa tampil dengan make up flawless saat traveling. Kemasannya juga mungil-mungil dan tidak terlalu tebal. So sudah siap cobain make up flawless? Salam cantik saat traveling nanti!

Comments

  1. Wah tamong, jadi rinduuu. Iyaa ya di atas bukit juga harus tetap flawless biar tetep cantik walaupun kegiatannya membuat muka jadi kusam. Btwe, thanks for sharing Ega :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Traveller cantikkuuu. Btw biar tidak keliatan pucat abis nanjak aja..hehehe

      Delete
  2. Aku iyes banget sama makeup flawless ini. Nggak ribet, hasilnya pun natural. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...waahh ternyata kita dsma-sama aliran makeup flawless ya..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Begini Cara Dapat Iphone XR Gratis di #PilihShopee

Apa Itu Travelmate?

#NgajarItuAsyik: Menjadi Tutor Online di GreatEdu