Bakmie Kepiting Pak Usu, Bakmi Halal Khas Pontianak

Saat mendengar kata bakmie yang tepikirkan oleh saya adalah mie berwarna kuning, yang tidak begitu saya sukai dibandingkan mie kecil berwarna putih. Tidak begitu suka bukan berarti membenci ya. Karena terkadang mie berwarna kuning itu teksturnya kurang kenyal alias kaku, besar dan rasanya butuh usaha lebih sebelum dikunyah. Hehehe. Saya lebih menyukai mie dengan ukuran kecil yang lembut dan kenyal.
Setelah menonton film Aruna dan Lidahnya, saya semakin penasaran ingin mencoba Bakmie Kepiting, sudah sering mendengar bahkan sudah 8 tahun hidup di Pontianak tapi belum berani menyicipnya. Kasian ya akunya. Hahaha. Hingga akhirnya punya satu moment untuk menyicipnya langsung. Bukan kali pertama menyicip Bakmie, ada bakmie lain di kota Pontianak maupun daerah Kalbar lainnya, tapi Bakmie Kepiting Pak Usu adalah salah satu yang wajib dirasa. Sempat booming setelah nongol di film Aruna dan Lidahnya, menggoda banyak orang dengan capit kepiting yang bertengger di atas mangkus beserta daging kepitingnya juga. Siapa yang tidak tergiur? Bakmie ini menjadi Bakmie Halal Khas Pontianak satu-satunya saat ini.
bakmie kepiting halal khas pontianak
Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

Untuk yang belum pernah melihat secara langsung tampilan bakmie kepiting, mari kita kupas bersama komposisi dan fakta apa aja yang ada di dalam semangkuk bakmie Kepiting Pak Usu ini:


  • Mie Home Made
Mie bertekstur kenyal berwarna agak kekuningan, seperti mie telur pada umumnya, saya pikir awalnya akan kaku, ternyata setelah masuk ke dalam mulut itu lembut banget. Dan beruntungnya untuk konsumen Bakmie dan Bakso Pak Usu, semua bahan-bahan yang digunakan adalah home made, sesuai kebutuhan ber harinya. Tanpa bahan pengawet pastinya. Pak Usu juga punya dapur olahan sendiri khusus untuk mengolah secara langsung, fresh from machine mie-nya. Pastinya mie ini mengandung karbohidrat untuk Travelmates memenuhi tenaga saat berkeliling menjelajahi Pontianak nantinya.
  • Daging Kepiting Segar
Daging kepiting yang sudah dikupas diletakkan sebagai topping di atas semangkuk bakmie yang lezat ini. Untuk porsi spesial akan ada capit kepiting bertengger di atasnya. Kalbar juga sebagai salah satu penghasil seafood khusus kepiting, nah kita bisa menikmati langsung saat traveling di Kota Khatulistiwa ini. Kepiting dikenal sebagai hewan laut yang mengandung vitamin B12 salah satunya bermanfaat dalam mencegah anemia.
bakmie kepiting halal khas pontianak
Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

  • Bakso Ikan
Menemani daging kepitingnya sebagai keluarga seafood, bakso ikan yang enak ini juga tampak menghiasi tampilan bakmie kepiting ini. Ikan yang dipercaya memiliki khasiat meningkatkan kecerdasan dan mengandung protein hewani yang baik untuk jantung.

  • Hekeng
Olahan dari daging ikan yang diiris tipis ini juga menambah kenikmatan aroma seafood di dalamnya. Olahan mirip sosis ini banyak digemari dan dijadikan topping untuk berbagai makanan.

  • Potongan Ayam
Hampir di setiap olahan mie, ayam menjadi teman setianya, entah itu olahan berkuah maupun bakmie kering.Di bakmie Pak Usu, ayam yang dijadikan topping sudah dimasak dengan bumbu khas sehingga kenikmatan saat menyentuh ujung lidah terasa banget bedanya, bukan ayam suir lho ya!

  • Telur Dadar
Menemani induknya, telur juga hadir dalam bentuk olahan dadar yang diiris tipis. Lembutnya telur dadar juga ikut meramaikan rasa gurih Bakmie.

  • Kacang Kedelai
Protein nabati yang hadir ini saat pertama berjumpa di depan mangkuk bakmie kepiting, saya malah jadi kepikiran bubur Jakarta, hehe. Ini lho uniknya bakmie kepiting ini, ada kacang kedelainya, jadi ada sensasi krenyes-krenyes.

  • Pangsit Goreng
Sensasi krenyes-krenyes lainnya bisa kita dapatkan saat menikmati pangsit goreng ini sebelum ditambah kuah kaldu. Hmm...aromanya tidak kalah menggoda dengan topping lainnya.


  • Daun Seledri
Hadirnya warna hijau akan membangkitkan selera ditambah lagi dengan aroma seledrinya. Manfaat seledri yang kaya akan antioksidan bisa kita nikmati langsung dalam keadaan segar tercampur di dalam semangkuk bakmie kepiting halal. Daun seledri juga dipercaya mengandung zat besi, kalsium dan vitamin K.

  • Kuah kaldu
Apalah bakmie tanpa kuah kaldu, bagi saya akan ambyar jadinyaaa. Kaldu yang dijadikan kuah dalam bakmie merupakan ciri khas semua bakmie, termasuk bakmie kepiting Pak Usu ini. Untuk yang ingin mencicipi tanpa kuah, bisa skip bagian ini, mencicipi dalam keadaan kering, tapi saya pribadi suka makanan yang berkuah dan hangat-hangat, apalagi di musim penghujan seperti ini.

Nah apakah siap untuk mencoba bersama teman, keluarga, partner, mantan, gebetan dan orang tua untuk mencicipi bakmie kepiting halal khas Pontianak ini? Karena sudah terdaftar di MUI untuk kehalalannya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk masyarakat umum. Sekarang tidak akan was-was lagi akan status kehalalannya. Untuk yang muslim, dipastikan aman karena sudah terdaftar di MUI ya.
bakmie kepiting halal pontianak
Bakmie Kepiting Halal Pontianak

Selain itu ada aplikasi khusus untuk mendapatkan poin saat transaksi di Bakso dan Bakmie Pak Usu Pontianak. Download aplikasinya yaitu Aplikasi Ayam Pak Usu di Google Play Store terus dapatkan point dan reward-nya. Setelah menikmati Bakmie kepiting halal khas Pontianak ini, perut kenyang, hati senang, dapat point dan pastinya sehat dan aman. Ditunggu ya Travelmates untuk menikmati kuliner khas Pontianak ini.

Comments

  1. Komentar pertama dapat bakmi nda nihhh

    ReplyDelete
  2. Buat nagih nih bakmi! Apa aku harus nikah sama pemiliknya biar deket terus sama nih bakmi!? Hehehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Begini Cara Dapat Iphone XR Gratis di #PilihShopee

Apa Itu Travelmate?

#NgajarItuAsyik: Menjadi Tutor Online di GreatEdu