Cerita perjalanan bersama Travelmates. Rindu adalah masalah perasaan, perasaan membuncah ingin mengulang suatu kejadian.

Astra Motor Kalbar Semakin Canggih dan Hemat Kertas

Astra Motor Kalbar tidak ada habisnya memanjakan konsumen mereka. Seiring perkembangan zaman, cara yang digunakan juga semakin canggih dan memudahkan. Di zaman teknologi ini semua yang dicari berbasis internet, info tentang Honda Kalbar bisa didapatkan hanya dengan browsing di smartphone. Sesuai dengan catur darma pertama Astra, “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, Astra Motor Pontianak terus berinovasi dan berkontribusi kepada segenap insan kontributor yang ikut berkembang bersama dan dimana kali ini diberikan kepada para Pahlawan Informasi, “ Rekan-rekan Jurnalist”. Astra Motor Pontianak dan jurnalis berkerjasama dalam memberikan informasi mengenai event-event maupun produk baru dari Astra.

Press Launching Website Astra Motor Kalbar

Di hari rabu, tepatnya tanggal 27 Maret 2019 di Golden Tulip Hotel, PT. Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak (Astra Motor) secara resmi memperkenalkan website resmi astramotorkalbar.co.id; website ini ternyata bukan hanya sebagai platform website pada umumnya, namun juga menjadi ruang bagi para jurnalis untuk membagikan kreasi tulisannya.

"astramotorkalbar.co.id hadir untuk mendukung rekan-rekan Jurnalist dalam membagikan hasil karya tulisan mereka, Tulisan Karya Anak Bangsa Daerah Kalimantan Barat" ucap Bapak Andre Widya, HC3 Manager Astra Motor Pontianak.

Karya-karya teman jurnalis dan Blogger tersebut nantinya akan dimuat di dalam website resmi Astra Motor Kalbar dengan profil masing-masing jurnalis, selain berita, portal tersebut juga menghadirkan fitur membagikan video youtube maupun postingan instagram. Jurnalis maupun Blogger menjadi lebih leluasa untuk berkreasi tidak hanya dalam bentuk tulisan tetapi juga cerita nyata berbentuk video di setiap event Astra Motor Kalbar. Setiap jurnalis maupun Blogger terlebih dahulu mendaftar dan memiliki akun di portal tersebut. Setelah terdaftar sebagai media cetak maupun online nantinya di setiap event tulisan diinput dengan menyertakan link tulisan dan gambar.

Di dalam website resmi Astra Motor Pontianak ini spesial dihadirkan ruang khusus untuk teman-teman jurnalis agar terus berkarya dalam dunia jurnalistik serta mempromosikan website dan portal berita masing-masing. Tentu saja usaha ini tidak sia-sia dengan terjalinnya hubungan simbiosis mutualisme antara jurnalis dan pihak Astra Motor Kalbar. Sebagai bentuk apresiasi khusus kepada rekan-rekan journalist, Astra Motor Kalbar juga menghadirkan program JGP (Jurnalist Get Poin) yang dimana apresiasi diberikan dalam bentuk poin dan dapat ditukarkan dengan berbagai macam souvenir maupun hadiah lainnya. Mengenai hadiah yang diberikan untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi website resminya di Astra Motor Kalbar.
Pihak Astra bersama para Blogger dan Jurnalis

Tidak hanya melalui website, astra motor terus berinovasi dan kembali menghadirkan fitur terbaru, dimana rekan-rekan journalist juga di manjakan dengan system cek in melalui QR Code, sehingga ketika menghadiri setiap acara, tidak perlu lagi memberikan ttd kehadiran tradisional/ ttd basah di atas kertas; cukup mengeluarkan handphone masing-masing dan scan QR code maka sudah check in serta pastinya datanya dilihat dengan mudah dan tersistem. Di setiap check in nantinya juga terdapat point khusus. Selain fitur canggih tersebut, metode itu juga mengurangi sampah plastik dan penggunaan kertas. Hal yang menarik tersebut juga selalu dihadirkan Astra Motor Kalbar yaitu selalu menggunakan Goodie Bag yang bisa dipake berulang-ulang dalam setiap kegiatan. 

Nantinya, kehadiran journalist nantinya juga akan mendapatkan apresiasi melalui beberapa cafe di pontianak, sehingga rekan-rekan journalist kembali akan dimanjakan dan dengan leluasa menyalurkan bakat ide tulisan dan berita sambil santai di cafe. Dapatkan informasi selengkapnya di website astramotorkalbar.co.id ya Travelmates!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara