Cerita perjalanan bersama Travelmates. Rindu adalah masalah perasaan, perasaan membuncah ingin mengulang suatu kejadian.

Menu Baru TeraSky, Makan Sambil Menikmati Sunset

Menikmati makanan enak sambil melihat sunset merupakan momen yang tidak akan mudah terlupakan. Bagi pencinta sunset sekaligus penikmat kuliner seperti saya pasti tidak akan menyia-nyiakan momen tersebut. Pontianak punya tempat yang pas untuk itu, bercengkrama bersama orang-orang tersayang akan lebih indah selagi mengisi perut bersama. Pemandangan kota Pontianak yang dibelah sungai terpanjang di Indonesia turut serta memanjakan mata. Dari kejauhan terlihat jembatan Kapuas I membantu pengendara melintasi Pontianak selatan menuju utara. Meskipun sensasi jajan atau makan di luar dan pinggiran jalan banyak penggemarnya, namun di tempat ketinggian juga bukan hal yang aneh, bahkan bisa dibilang spesial, tenang dan akan ditemani cahaya lampu saat malam tiba.

Menu Baru TeraSky Hotel Transera
Menu-menu yang menemani di roof top Hotel Transera Pontianak ini merupakan menu-menu yang tersusun apik dan menyehatkan pastinya. Seperti apa penampilan menu-menunya? Yuk kita intip:

1. Tape/Tapai Bakar Transera
Olahan yang terbuat dari ubi yang difermentasi ini dibentuk sedemikian rupa lalu dibakar dan diberi topping keju cheddar dan ceres.
Tape Bakar
2. Pisang Bakar Transera
Siapa yang tidak menyukai pisang? Buah lokal yang mudah ditemui ini diolah dengan cara dibakar hingga mengeluarkan aroma khas pisang lalu diberi topping keju cheddar dan ceres dengan tambahan sirup mapple.
Pisang Bakar Transera
3. Buntut Goreng TeraSky
Buntut Sapi yang digoreng namun sangat lembut dan bumbu yang meresap hingga ke tulang buntutnya. Disandingkan dengan nasi hangat lalu semangkuk sop dan sambal ijo dan emping.
Buntut Goreng Transera
4. Honey Glazed Chicken
Sayap ayam yang digoreng renyah hingga berwarna emas dan ajaibnya dimasak dengan madu, jadi ada manis-manisnya saat digigit.
Honey Glazed Chicken and Black Burger
5. Black Burger
Burger dengan porsi besar, seperti yang kita tau, burger bun berwarna hitam itu berasal dari adonan charcoal yang memberikan warna hitam, lalu burger bun tadi berkewajiban menghimpit lettuce, tomato, cucumber, mayonaise, keju dan telur. Aduh..telurnya memanggil-manggil...

6. Pulled Sandwich
Menurut saya pribadi entah kenapa, terkadang, jika ada burger akan ada sandwich, hehehe. Sandwich yang ada di Terasky ini seperti keroyokan ingin keluar, penuh banget! Terdiri dari croisant, beef, lettuce, tomato, cucumber, boil egg and mayonaise, di sebelahnya ada tersanding juga kentang goreng.
Pulled Sandwich
7. Dori in Thai Sauce
Ini menu dengan penampakan yang melihatnya saja orang berpikir ini pedas! Warna saus Thai yang menggoda ternyata tidak sepedas yang kita kira! Jadi yang duduk di atas tofu itu daging Dori ya..
Dori in Thai Sauce
8. Chicken Katsu Rice Bowl
Rice Bowl memang selalu menjadi menu praktis! Dalam satu mangkuk besar dengan potongan ayam menutupi nasinya!

9. Salty Egg Prawn Over the Rice
Udang-udang renyah ini saling menindih di atas nasi, you know Travelmates, mereka sangat renyaaaahhhh banget, digoreng tapi rasanya telur asin. Waduh, ngiler lagi..seafood, I love you!
Salty Egg Prawn over the Rice
10. Fried Oreo
Menemani Tape Bakar dan Pisang Bakar sebagai cemilan menikmati sunset, Oreo ini juga tidak pengen ketinggalan. Disuguhkan dengan es krim di sebelahnya, di gigitan pertama ini terasa banget oreonya.
Fried Oreo
11. Tom Yum Fried Rice
Jadi, ini Tom Yum apa Nasi Goreng? Kebetulan, Tom Yum di Hotel Transera itu enaaaaakkk banget. Jadi bisa dibayangkan gimana makan nasi gorenga rasa Tom Yum? Ada udang juga di atasnya. Jadi, ada udang di balik nasi goreng! Hehehe.
Tom Yum Fried Rice
Sunset TeraSky

Nah Travelmates,udah puas belum ngilernya? Yang suka tempat romantis nan tenang dengan bonus pemandangan indah dan sunset silahkan merapat ke TeraSky, terletak di lantai 8 hotel Transera Pontianak. Ada promo All You Can Eat juga, hanya 98K/Pax. Untuk menu-menu di atas bisa kita nikmati dengan harga 25.000 hingga 60.000 per menunya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara