Klinik Hewan Purnama, Klinik Hewan 24 Jam di Pontianak

Klinik Hewan Purnama
Klinik hewan merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi pencinta hewan peliharaan di kota-kota besar. Begitu pula di Kota Pontianak, sebagai ibu kota Kalimantan Barat dengan antusias memelihara hewan peliharaan lumayan tinggi. Pernah mendengar tentang Animal Welfare (kesejahteraan hewan)? Pedoman Animal Welfare wajib dipahami oleh setiap pencinta hewan agar kegiatan pemeliharaan hewan tidak menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku. Untuk mendukung asas tersebut maka disusunlah Five for Freedom. Five for Freedom dicetuskan di Inggris pada tahun 1992, kemudian di Indonesia asas ini diratifikasi dalam Undang-Undang No. 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Lima asas kebebasan  yang ditujukan untuk hewan peliharaan ini mencakup:

1. Freedom for Hunger and Thirst (bebas dari lapar dan haus)

Hewan peliharaan harus diberi makan dan minum dengan baik dan sesuai untuk kecukupan gizi dirinya.

2. Freedom for Thermal dan Discomfort (bebas dari panas dan rasa tidak nyaman)

Hewan peliharaan harus dijaga dari suhu yang bisa membahayakan dirinya dengan menempatkan di tempat dan lingkungan yang layak serta menjauhkan dia dari apa yang membuat dia tidak nyaman. 

3. Freedom for Injury, Disease and Pain (bebas dari luka, sakit dan penyakit)

Hewan peliharaan harus bebas dari penyakit dan rasa sakit. 

4. Freedom to express most pattern of behaviour (bebas berekspresi sesuai sifat aslinya).

Setiap hewan memiliki sifat alami masing-masing, contohnya seperti memelihara anjing, maka biarkanlah mereka berekspresi dengan menggonggong.

5. Freedom for Fear and Distress (bebas dari rasa takut dan penderitaan)

Setiap hewan harus terbebas dari stress akibat sesuatu yang menakuti atau membuat mereka tidak nyaman seperti suara mesin yang berisik.

Di poin ketiga dari lima asas kebebasan dalam kesejahteraan hewan di atas jelas bahwa hewan peliharaan harus bebas dari luka, sakit dan penyakit. Untuk itu penting kiranya untuk kita menjaga kesehatan hewan peliharaan atau mengobati mereka saat mereka terluka. Dalam beberapa kasus terjadi akibat dari kelalaian si pemilik hewan. Hewan berkelahi, tertabrak, dan memakan sesuatu yang tidak boleh diberikan dan lain lain. Maka dari itu para pemilik hewan wajib secara rutin memeriksakan kondisi kesehatan hewan peliharaan mereka. Kewajiban dasar yang harus dipenuhi adalah memberikan vaksin dan vitamin, jika terluka atau sakit wajib mengusahakan dan mengupayakan pengobatan semaksimal mungkin dengan menemui dokter hewan atau membawa ke klinik hewan terdekat. 

dokter-hewan-pontianak
Layanan 24 Jam Klinik Hewan Purnama

dokter-hewan-pontianak
Dokter Jaga 24 Jam di Klinik Hewan Purnama

Klinik hewan terdekat di pusat kota Pontianak yang beroperasi 24 jam adalah Klinik Hewan Purnama. Klinik ini beralamat di Jalan Purnama 1 Komplek Purnama Permai 2 No. D12, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Purnama Vet Clinic (Klinik Hewan Puranama) ini memiliki dokter jaga selama 24 jam. Salah satu praktek dokter hewan Kota Pontianak ini juga memberikan pelayanan rawat inap bagi hewan-hewan peliharaan kesayangan anda yang sakit. Untuk info pelayanan klinik bisa menghubungi admin di 0811-577-1133 (Available on WhatsApp). Bagi yang mengunjungi Kota Pontianak boleh juga mampir ke sini ya Travelmates!



Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Dapat Iphone XR Gratis di #PilihShopee

Apa Itu Travelmate?

#NgajarItuAsyik: Menjadi Tutor Online di GreatEdu