Cerita perjalanan bersama Travelmates. Rindu adalah masalah perasaan, perasaan membuncah ingin mengulang suatu kejadian.

#NgajarItuAsyik: Menjadi Tutor Online di GreatEdu

Seorang lulusan sarjana pendidikan dituntut untuk bisa berbagi ilmu bagi siapapun juga. Semenjak mengenyam pendidikan guru Bahasa Inggris di bangku kuliah membuat saya terbiasa menjadi guru bimbel ataupun guru private paruh waktu untuk menambah penghasilan membantu keuangan diri sendiri setiap bulannya. Uang yang saya kumpulkan bisa membantu saya membeli sesuatu, seperti handphone, di kala itu.
Semenjak itu saya lebih tertarik dengan mengajar private, selain lebih fokus dan tenang karena satu waktu hanya mengajar satu murid, saya juga lebih fleksibel dalam mengatur jadwalnya, maklum saja karena saya punya hobby traveling jika ada waktu luang dan uang tentunya. Seiring berjalannya waktu, setelah menyelesaikan kuliah saya lebih membutuhkan banyak waktu di dalam ruangan dalam bekerja, tidak punya banyak waktu dalam melakukan kelas private ke rumah-rumah murid. Namun kemudian, saya, seorang yang senang bekerja di depan komputer dan memegang handphone hampir sepanjang hari dikenalkan dengan sebuah aplikasi yang bukan hanya untuk seorang murid mencari-cari materi pelajaran, namun juga bisa untuk seorang pengajar berbagi ilmu dan mencari murid, apa bisa kita katakan sebagai tutor online? Menurut saya begitu. Hihihi.

Aplikasi GreatEdu

Kemudahan Berbagi Ilmu di GreatEdu

“GreatEdu mengedepankan kemudahan, efisiensi dan kolaborasi untuk membangun ekosistem pendidikan yang mendukung kesuksesan belajar dan perkembangan pendidikan”

GreatEdu adalah StartUp Pendidikan karya anak bangsa untuk memperlancar transfer pengetahuan sehingga membantu siapapun bisa sharing pengetahuan, belajar atau mengajar apapun. Hal ini memudahkan para Guru, Mahasiswa, Dosen, profesional atau siapapun yang memiliki pengetahuan dan skill untuk menjadi Tutor mengajarkan apa yang dimiliki melalaui aplikasi GreatEdu. Pemilik/Pengelola Lembaga Bimbel & Kursus Skill juga lebih mudah mempromosikan & mendapatkan Murid. Jadi bagi tenaga pengajar lepas yang ingin berbagi ilmu pengetahuan sekaligus mencari murid, GreatEdu adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana Cara Menjadi Tutor di GreatEdu?

Pertama-tama download aplikasi GreatEdu (for Teacher) di Playstore. Pilih Aplikasi yang berwarna biru seperti di bawah ini:

Aplikasi GreatEdu (for Teacher)
Menjadi seorang tutor di GreatEdu sangatlah mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Menjadi Tutor di GreatEdu

Ada 6 layanan di GreatEdu yang bisa dipilih oleh seorang tenaga pengajar, yaitu:

1. Great Private
Layanan Les/Belajar Tambahan bersama Tutor (secara On Demand, Individu, Grup) atau di Lembaga Bimbel (daftar Kelas)
2. Great Skill
Layanan Belajar Skill bersama Tutor (Individu, Grup) atau Lembaga Kursus/Pelatihan (Daftar Kelas).
3. Great Event
Layanan Pencarian & Pendaftaran Online Event Pendidikan.
4. GreatPedia
Layanan Sharing Bahan Belajar & pengetahuan Umum.
5. Q&A Forum
Layanan Tanya Jawab pelajaran dan pengetahuan umum.
6. Exercise
Layanan berlatih ujian, baik latihan soal maupun Try Out.

Apa saja keuntungan menggunakan GreatEdu?

1. Mudah dapat murid
2. Pendapatan tambahan
3. Mudah kelola jadwal
4. Mudah kelola keuangan
5. Referensi bahan ajar
6. Dapat poin dan promo
7. Bonus referral
8. Tingkatkan portofolio

Mudahnya berbagi ilmu dengan menjadi tutor di GreatEdu memberikan banyak benefit dan mendaftarnya juga mudah. Memudahkan, Menyenangkan dan Bermanfaat menjadikan #NgajarItuAsyik di GreatEdu. Bisa download aplikasinya di PlayStore atau langsung disini. Semangat berbagi ilmu, Travelmates!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara