Sejak kuliah dulu saya sering mendengar kalo orang itu ada yang tipe pekerja dan tipe pemikir. Maksudnya, tipe pekerja dia lebih suka secara teknis melakukan pekerjaan apapun. Sedangkan pemikir adalah yang memberi ide atau konsep. Paham sampai di sini? Lalu aku sendiri bagaimana? Sebenarnya menurutku semua orang itu masuk kedalam keduanya. Karena kita pasti berpikir (menggunakan otak) dan menggunakan otot juga. Yakali kerja nggak mikir dan nggak gerak sama sekali. Jadi, semuanya tergantung seberapa besar porsi yang dikeluarkan. 


Semenjak resign kerja aku sepertinya bekerja lebih menggunakan otak. Meskipun dulu tetap masih pake otak. Wkwkwk. Karena jauh berkurangnya jam terbang pergi dan bergerak keluar rumah (eh, gitu bukan ya konsepnya? Hahaha). Jadi kesibukanku selain bercengkrama dengan Omar dengan segala tingkah lucu dan menggemaskannya, aku juga bekerja lepas waktu alias freelance menjadi setengah influencer. Aku bilang setengah karena memang terkadang saja. Saat ada campaign atau kerjaan mereview produk ya aku akan ikut. 

Jadi prinsipku sekarang: "Saat tidak bisa bekerja menggunakan otot, gunakanlah otak, karena praktek ilmu survival tak harus tersesat terlebih dahulu."  Aku merasa itu quote terkeren sejauh ini dibandingkan kata mutiara Miss Travelmate yang lain yang pernah aku tulis. Uhuy! 

Apakah aku bosan di rumah terus sejauh ini? SANGAT BOSAN. Eits, tapi bukan berarti aku berniat meninggalkan Omar. Banyak sekali tawaran pekerjaan untuk membawa tamu, lowongan pekerjaan kantoran dan lain sebagainya yang mengharuskan aku pergi. Tapi hatiku mana bisaaaaa...Noooo..

Ngeliat wajah anak sendiri rasanya meleleh, sedih banget kalo harus ninggalin anak. Meski capek, pusing, ribet, lelah dan bosan aku ninggalin ke Indomaret aja rasanya pengen cepat-cepat pulang. Ya Allah itu mahluk mungil yang aku minta dan aku perjuangkan setengah mati dengan sakit yang aku derita malah aku tinggal demi uang? Untuk sekarang dan semoga sampai seterusnya (dia masih full ASI kan ya) aku tetap stay terus. Tenang nak, mamak masih bisa cari duit yang banyak dengan cara lain. Hihihi. Aamiin.

Tapi bukan berarti mama yang meninggalkan anaknya kerja keluar rumah itu tidak baik, setiap orang berusaha dengan cara terbaiknya masing-masing kok. Bahkan aku iri sama wanita karir yang bisa juga jadi ibu rumah tangga. Pengen banget kayak gitu. Karena pastinya mereka sedikit lebih aman dalam segi pemasukan ya kan? Ya, setiap orang melewati tanjakan dan jalan kerikilnya masing-masing.

Sekali lagi, amal jariyah itu doa anak soleh/solehah. Aku takut nanti anakku sedih ku tinggal lalu dia tidak mendoakan aku. Ya kan? Cukup aku yang merasakan saat kecil ditinggal orang tua, dikucilkan, dll demi orang tua mencari rezeki. Ah, sudahlah. Itu terlalu pahit dikenang. Semoga saja aku diberi kekuatan dan jalan rezeki terus buat Omar. Love you baby O ku tersayang! 🤗😘 Sebentar lagi setahun nak, sehat trus! 

Maaf mamak belum bisa beli perlengkapan dan mainan yang banyak! Tapi cinta mamak banyak buat Omar! Sejuta juta 🤣