Pelembut dan pewangi pakaian akhir-akhir ini sudah menjadi barang wajib emak-emak yang harus dibeli. Bagaimana tidak, cuaca yang kurang bersahabat dan anak bayi yang semakin aktif saat belajar makan menyebabkan cucian setiap harinya menumpuk dan beranak pinak. Di pagi hari cerah, menjelang siang dan sore turun hujan sederas-derasnya. Bau apek pakaian menghantui dong. Alhasil galau deh dengan bau pakaian yang kurang enak. Meski sudah menggunakan deterjen cair yang aromanya harum.
pelembut dan pewangi pakaian
MOLTO KOREAN STRAWBERRY


Beruntung, saat pergi ke ibu kota kabupaten, saya nemuin Molto baru! Warnanya yang mencolok di deretan rak rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian keluarga itu membuat saya langsung mendekat. Ternyata benar, ini Molto varian baru aroma Korean Strawberry. Membayangkannya saja membuat hidung langsung nostalgia dengan aroma balm varian baru yang saya punya dengan aroma sama, Strawberry. Hmmm...jadi ikutan melipir ke deretan susu kotak, langsung ngambil susu rasa Strawberry juga.
Sempat terlintas di pikiran, sebenarnya penting tidak sih pake pewangi dan pelembut pakaian? Ternyata setelah diskusi bersama teman menggunakan pelembut dan pewangi pakaian ada manfaatnya loh.

Manfaat Menggunakan Pewangi dan Pelembut Pakaian

Sebagai parfum pakaian

Pastinya keharuman yang ada dalam pewangi pakaian bisa menjadi parfum saat pakaian dipakai. Terkadang kalo buru-buru keluar rumah kita lupa pake parfum dan pastinya akan aman-aman saja karena pakaian kita sendiri sudah harum. Jadi tetap pede deh. Malah aroma pewangi pakaian lebih disukai orang-orang saat cipika cipiki bersalaman. Ditanya deh: pake parfum apa? Enak banget baunya. Hehehe.


Sebagai mood booster

Keharuman yang ada di pakaian yang dipakai juga bisa menjadi mood booster karena kita bahagia saat indera penciuman mencium aroma yang enak diendus. Beraktivitas juga semakin membahagiakan karena mood yang terjaga. 


Menjaga serat pakaian

Menggunakan pelembut pakaian keluarga bisa menjaga serat pakaian. Serat pakaian menjadi lembut karena friksi atau gesekan pakaian dengan lingkungan luar termasuk kulit kita menjadi lebih kecil sehingga serat lebih terjaga dan pakaian lebih tahan lama, tidak cepat terlihat kucel. Salah satu rekomendasi pelembut pakaian terbaik adalah Molto Korean Strawberry ini. 

Lebih hemat saat menyetrika

Biasanya kalau mau menyetrika pakaian kita butuh semprotan parfum atau pelicin pakaian lagi. Aku rekomendasi pelembut pakaian pake Molto ini saat menyetrika, sehingga jadi gampang dan tetap harum deh. Jadi lebih hemat kan pengeluaran emak-emak ini. 


Molto Korean Strawberry

pelembut dan pewangi pakaian
Molto Korean Strawberry

Nah, kembali lagi ke Molto varian baru yang saya temui, kini Molto hadir dengan formula baru yang lebih baik sebagai pelembut dan pewangi pakaian keluarga, menjadikan pakaian tetap wangi semerbak meskipun beraktivitas seharian. Molto ini claimnya memberikan parfum 7x lebih wangi dan melindungi dari 7 jenis bau membandel. Rekomendasi pewangi pakaian terbaik untuk emak-emak multi talenta zaman sekarang.

Selain memberikan keharuman 7 kali lebih harum, mari kita berkenalan dengan 7 jenis bau membandel yang sering kita temui di pakaian:

  1. Bau keringat. Bau keringat adalah bau yang pasti ada di baju kita, setelah beraktivitas seharian meskipun tanpa keluar rumah. Hampir 24 jam momong anak bayi yang lagi aktif-aktifnya, berkeringat pasti hal yang lumrah di saya pribadi. Terkadang suka mabok sendiri mencium bau keringat di pakaian. Huhuhu..
  2. Bau polusi. Meski saya jarang ketemu bau polusi tapi bukan tidak mungkin untuk bertemu dengan bau ini. Apalagi saat keluar rumah beli perlengkapan bayi.
  3. Bau bawang. Bau bumbu masakan ini pasti setiap hari deh ketemu karena setiap hari masak. 
  4. Bau badan. Meski sudah pake deodorant dan parfum, bau badan tetap muncul kalo beraktivitas seharian berlebihan banget.
  5. Bau amis. Bau amis dari cipratan masakan berupa ikan dan daging sering banget ketemu. Apalagi saat produksi ikan teri panggang lagi membludak.
  6. Bau asap. Bau asap kendaraan maupun masakan sudah jadi sahabat sehari-hari yang siap menyerap dalam pakaian.
  7. Bau apek. Nah ini merupakan masalah akhir-akhir ini karena cuaca yang lagi tidak menentu. Pakaian jadi susah kering dan akhirnya bau apek deh.

Setelah tau 7 jenis bau membandel itu aku merasa aman dengan pakaian yang baunya bermacam-macam meskipun kerja hanya di rumah aja karena pewangi pakaian terbaik di indra penciuman saya sejauh ini jatuh kepada Molto Korean Strawberry. Mari kita sebut sebagai pelembut dan pewangi pakaian Korea. Langsung ngerasa seperti cewek-cewek Korea yang wangi tapi diikutin anak bayi kemana-mana karena pewangi pakaian Korea ini #WanginyaBikinJatuhCinta. 

Selain itu, Molto Korean Strawberry ini juga dibuat dengan teknologi MoodBoost, memang membantu kita jadi percaya diri dengan wangi mewah di pakaian. Udah terbayang belum aroma Strawberry di pakaian kita? Auto ngiler nggak tuh serasa bawa sirup kemana-mana dan saat cuaca panas orang-orang mencari aromanya dimana. Kalau saya sendiri butuh banget mood booster agar tetap bahagia menjaga bayi di rumah sambil berjualan dan bikin konten. Bahkan setiap habis mencuci pakaian tangan sendiri aromanya enak banget. Pengen diicip tapi ini Molto. 

Produk-produk bernuansa Korean Strawberry

pelembut dan pewangi pakaian
Produk-produk Nuansa Korean Strawberry

Selain pewangi dan pelembut pakaian, bagi yang mau cobain sensasi kesegaran Korean Strawberry ini terdapat juga di produk Unilever lainnya yaitu:

Superpell Korean Strawberry, produk Superpell ini bisa tahan hingga 8 jam, menjaga kebersihan lantai dengan kesegaran Korean Strawberry tanpa mengurangi kehigienisannya. 

Sunlight Extract Korean Strawberry, pembersih perlengkapan memasak ini selain membersihkan lemak dengan ekstrak jeruk nipis juga menyegarkan dengan sensasi kesegaran yang sama. 

Terakhir ada Rinso Korean Strawberry Powder 700 gram. Selain kelebihannya membersihkan kotoran dengan sekali kucek, Rinso ini juga menjaga pakaian tetap cemerlang, menjaga serat pakaian dan tidak panas di tangan, membunuh lebih dari 99% bakteri serta wangi Moltonya tahan hingga 21 hari. 

Semua produk tersebut bisa didapatkan di Tokopedia, JD.ID dan Supermarket terdekat. Bayangin aja kalau kita pake semua produk itu, auto serasa di kebun Strawberry sambil pake parfum Strawberry dan minum jus Strawberry. Hihihi, Seger banget! Jangan lupa cobain ya Travelmate dan para Moms!