Wisata Ala Pulau Pribadi di Pulau Temajo

Cuaca tampak mendung di kejauhan, saya dengan sigap menyiapkan jas hujan, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam dengan santai saya dan dua orang teman lainnya dari kota Pontianak , tiba di Sungai Kunyit, meeting point yang sudah kami janjikan dengan Travelmates dari Singkawang. Tak lama setelah menunggu di penyeberangan, Tim Singkawang tiba dengan hujan mengguyur. Cuaca sedikit tidak bersahabat namun saya yakin besok akan cerah dan air laut akan biru.
Perjalanan menuju Pulau Temajo kami tempuh dari penyeberangan di pasar Sungai Kunyit. Kapal yang digunakan lebih kecil dari kapal yang biasanya menyeberang ke Pulau Kabung, Lemukutan maupun Pulau Randayan. Tapi beruntung pengelola Temajo Bay Resort sudah menyediakan life jacket untuk kami, 8 orang. Beberapa waktu belakangan saya salut dengan pengusaha jasa transportasi wisata ke pulau-pulau kecil di sini, setiap kapal sepertinya sudah tahu akan safety first dalam berwisata. 

Keindahan Pantai di Pulau Temajo

Perjalanan menggunakan kapal penyeberangan kurang lebih 40 menit. Menuju tempat yang kami tuju air laut mulai kelihatan hijau di tengah rintik hujan. Kami basah dan itu tidak apa-apa, karena tujuan kami wisata ke sini memang untuk bermain air laut. Wkwkwk. Di tanjung pertama saya melihat ada sebuah villa, sepertinya bukan itu tujuan kami karena kapal melewatinya. Setelah melewati satu kali lagi teluk, bentuk pulau mulai terpampang nyata di hadapan kami yang jika diperhatikan dari dekat pulau ini seperti terbelah dua. Ternyata di bagian tengah ada pohon-pohon yang lebih rendah (sepertinya mangrove) yang tampak menghubungkan pulau ini. 
Perut terasa lapar, sambil menikmati perjalanan kami makan kue sambil melihat-lihat ke arah kanan, di mana seharusnya pulau-pulau lain yang pernah saya kunjungi berada. Namun satu hal yang membingungkan dan saya nyeletuk, kok pulau-pulau kecil di sana jadi banyak ya? Hahaha. Maklum yang baru pernah di kunjungi hanya Kabung, Lemukutan dan Randayan. Itu juga tidak jauh-jauh dari membawa tamu honeymoon, outbond hingga wisata weekend keluarga. 
Temajo Bay Resort

Sambil berbincang-bincang kami melihat dari kejauhan banyak bagan berdiri dan saat melihat ke arah kiri tampak payung-payung berwarna biru laut dengan tempat duduk tersusun di tepi pantai yang memanjang, persis seperti teluk yang sangat melengkung. Ada sebuah bangunan kayu berdiri di sana dengan tirai bambu dan dua buah hammock tergantung di pohon kelapa di sebelah bangunan-bangunan saung yang juga tertata rapi. Dan saya dengan sangat yakin itu adalah resort tujuan kami. Temajoy Bay Resort indah persis seperti yang saya lihat di Instagram.
Temajo Bay Resort

Saung di Temajo Bay Resort

Fasilitas Hammock di Temajo Bay Resort

Bersantai di Pantai Pasir Panjang

Menikmati sarapan di tepi pantai bersama Travelmate

Kapal kami bersandar dan kami segera disambut pemilik resort, Pak Candra. Sambutan hangat beliau menyegarkan kami yang sudah basah akibat hujan, kami dipersilahkan berkeliling melihat fasilitas yang ada di sana dan sebelumnya berbincang-bincang di saung yang belakangan sangat nyaman untuk digunakan untuk bersantai dan istirahat karena ada bean bag, tirai dan kasur plus bantal pula. Hujan mulai berhenti dan matahari mulai bersinar lagi. (Eh, kok kayak lagu ya..? :D) Kami bersiap-siap untuk mencoba berenang dan menikmati langsung pantai dengan air yang jernih.
Walaupun masih dalam proses pembangunan, keindahan Temajo Bay Resort dan pantai Pasir Panjang ini sangat memikat ditunjang dengan fasilitas-fasilitas bermain seperti kano, rubber boat, alat snorkeling hingga papan selancar. 2 hari 1 malam yang kami habiskan serasa sangat singkat dan belum cukup untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang betah ditinggali ikan Nemo/Clown Fish.
Floating di laut
Sesi foto di depan Temajo Bay Resort


Temajo Bay Resort cukup direkomendasikan untuk tempat prewed, sesi foto produk, wisata keluarga hingga outing atau gathering karena pantainya sangat luas dan aman di radius 100 meter ke arah laut dengan pantai pasirnya yang masih dangkal, akses sangat mudah dijangkau, jika beruntung akan melihat penyu, lumba-lumba dan biawak serta menyuguhkan tempat seperti pulau pribadi. Bagi yang berminat untuk ke sana bisa hubungi di sini dan jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan panjang dan bahagia beserta keluarga atau teman jalan. Sampai ketemu di artikel wisata lainnya, Travelmates!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara