ASUS Zenfone Max Pro M1 Spesial Untuk Gamers

Perkembangan dunia games berkembang mengikuti zaman dan teknologi. Kini, games seperti sebuah kebutuhan yang wajib ada dalam smartphone banyak orang. Kemana saja orang-orang pergi akan membawa smartphone dan dipastikan hampir semuanya memiliki games atau permainan di dalamnya. Dan kini, pasar games sangat-sangat menguntungkan bagi developer games untuk melahirkan banyak hal yang membuat game semakin baik dari waktu ke waktu.
Serunya bermain menggunakan ASUS Zenfone Max Pro M1

Menurut Global Games Report, mobile games pada smartphone dan tablet pada tahun 2021 diperkirakan akan menghasilkan 59% pendapatan di seluruh pasar. Indonesia sebagai peringkat pertama di Asia Tenggara untuk pasar game, memiliki jumlah penduduk sekitar 267 juta dan 28 juta diantaranya memiliki akses internet. Konsumen negara Indonesia menghabiskan sekitar US$ 1,084 miliar untuk game pada tahun ini. Bermain game sekarang juga menjadi hobby yang tidak biasa dan bahkan bisa menghasilkan uang. Bermain game termasuk e-sports yang tadinya hanya sebatas di PC kini juga bisa dilakukan di smartphone. Semakin berkembang pesatnya dunia game yakni sekarang lebih dikenal dengan mobile game maka smartphone sebagai media untuk bermain juga semakin ditingkatkan performanya.

Kebutuhan Smartphone Gaming
Banyak gamers mengeluh akan cepatnya baterai smartphone habis, menjadi lebih panas dan semakin lemotnya smartphone akibat menyimpan terlalu banyak games. Untuk itu para mobile gamers membutuhkan smartphone dengan kualitas keren khusus untuk bermain game. Smartphone tidak lagi dikenal untuk mengirim pesan dan menelpon tetapi juga memenuhi kebutuhan penggunanya di era milenial ini, termasuk memenuhi kebutuhan para gamers untuk menjalankan aktivitas mereka. Para gamers harus memilih smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan melihat komponen yang memenuhi syarat. Apa sajakah syaratnya?

1. RAM
RAM berfungsi sebagai tempat penyimpanan fitur-fitur di dalam smartphone secara sementara sebelum nantinya diakses oleh processor dan GPU. Semakin besar RAM yang dimiliki oleh sebuah smartphone maka semakin baik smartphone tersebut berkerja dalam banyak tugas, begitu juga sebaliknya saat sebuah smartphone memiliki RAM yang kecil alhasil akan menghambat proses kerja dan kita akan melihat semuanya akan berkerja lambat.

2. Storage/Internal Memory
Memory internal digunakan untuk menyimpan fitur-fitur/games yang kita download. Untuk itu, sebuah smartphone diharuskan memiliki ruang yang cukup besar untuk menyimpan unduhan-unduhan yang akan dipasang di smartphone tanpa kita perlu berpikir ulang serta memilih games mana yang lebih diprioritaskan. Selain internal storage tersedia juga slot Micro SD yang bisa kita tambahkan hingga sebesar 2 TB.


3. Baterai
Tidak akan ada kata low battery atau baterai terlalu cepat habis saat kita bermain games dalam waktu yang cukup lama, sebagai pemain games tentunya akan menghabiskan waktu yang lama untuk menyelesaikan misi-misi di dalam permainan. Baterai dengan kapasitas 3000 mAh – 5000 mAh dikatakan sudah cukup menunjang untuk bermain games.



4. CPU & GPU
CPU dan GPU merupakan dua hal yang tidak dapat kita pisahkan dalam memilihkan smartphone. Di zaman sekarang SoC atau chipset yang dikembangkan oleh Qualcomm merupakan kedua terbaik paling banyak disematkan dalam smartphone kelas atas dan dilihat dari sisi performa, dukungan grafis, akses internet 4G dan pemakaian daya, Snapdragon menjadi lebih unggul. Chipset Snapdragon di smartphone game? Pasti klop!


5. Layar
Semakin besar layar maka bermain games akan terasa lebih nyaman dan mudah. Tampilan permainan terasa dalam jangkauan kita sepenuhnya dan fokus lebih lebar. Smartphone sekarang mendominasi dengan ukuran 5 inci ke atas dan itu sangat cocok untuk gamers, apalagi ditambah dengan resolusi yang besar pula.


ASUS Zenfone Max Pro M1 hadir untuk memenuhi kebutuhan gamers dalam menemani hari-hari mereka. Semua syarat untuk menjadi smartphone yang baik dan tampil tahan lama untuk gamers ini hadir dengan harga yang lumayan terjangkau. Berbekal chipset Snapdragon 636 octa-core, Qualcomm Adreno GPU, 5.000 mAh Li-Ion Polymer Battery dan layar 5,99 inci. Untuk RAM sendiri terdiri dari 3 varian RAM yaitu RAM 3GB + ROM 32GB, RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 64GB. Meskipun dengan varian RAM dan space internal yang berbeda namun spesifikasinya masih tetap sama.


Untuk harga Travelmates tidak perlu khawatir, harga yang ditawarkan di Indonesia cukup terjangkau di kalangan Smartphone dengan Pure Android ini. Berikut daftar harganya:

  • ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 3GB, ROM 32GB) kamera belakang 13MP+5MP, kamera depan 8MP Rp 2.199.000
  • ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 4GB, ROM 64GB) kamera belakang 13MP+5MP, kamera depan 8MP Rp 2.599.000
  • ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 6GB, ROM 64GB) kamera belakang 16MP+5MP, kamera depan 16MP Rp 3.299.000


Saat saya mencoba bermain games menggunakan ASUS Zenfone Max Pro M1 ini terasa sangat ringan dengan layar cerah dan lebar. Baterai bisa mencapai penggunakan lebih dari 12 jam, tepatnya 13 jam 50 menit dan tidak mikir lama lagi mau download games apa yang lebih diprioritaskan. Lancarnya jemari mengikuti misi-misi yang harus saya tuntaskan dalam level per level games, tangan juga terhindar dari panas akibat terlalu lama menggunakan smartphone.

ASUS Zenfone Max Pro M1 ini bukan hanya ringan di tangan tetapi juga ringan dalam penggunaannya, anti lemot dan kualitas tampilan layar yang sangat jernih. Kemilau Limitless Gaming benar-benar saya rasakan dengan kerja yang optimal dari Prosesor Snapdragon 636 di dalamnya. Saya sangat yakin dengan kehadiran ASUS Zenfone Max Pro M1 ini akan menjadi smartphone paling dicari gamers untuk menemani misi-misi mereka setiap harinya. Keahlian menyelesaikan misi butuh partner yang canggih dan mampu berkerja maksimal. Limitless Gaming benar-benar bisa kita rasakan hari demi hari dan misi demi misi. Mari kita selesaikan misi, Travelmates! :)


Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Max Pro M1

1 comment:

  1. smartphone yang keren banget untuk gaming, saya pengen punya satu

    ReplyDelete

Popular Posts

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara