PCX Hybrid, Motor Hybrid Pertama di Dunia

Astra Motor Pontianak akhirnya memperkenalkan motor hybrid pertama di dunia yang diproduksi langsung di pabrik AHM yakni All New Honda PCX Hybrid. Skutik hybrid produksi anak bangsa ini pastinya hadir untuk penggemarnya yang menyukai teknologi tinggi, mengedepankan kenyamanan, serta tampilan mewah roda dua yang nantinya akan membuat penggunanya semakin keren di jalanan. Teknologi hybrid yang ada pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist ini ditenagai oleh baterai lithium-ion yang akan meningkatkan torsi kendaraan sehingga akan ada sensasi akselerasi yang lebih responsif dalam berkendara.
All New Honda PCX Hybrid Blue 

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dan modis dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi body. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif di mana di dalamnya ada tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai serta indikator baterai Lithium.

Di motor All New Honda PCX Hybrid ini juga ada mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga. Mode ini sendiri terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara. Untuk mode pertama yaitu huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Mode kedua adalah mode berkendara dengan huruf S yakni sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode ketiga adalah mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).
Baterai Lithium sebagai tenaga tambahan di PCX Hybrid

Untuk pencahayaan PCX Hybrid ini masih dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan dan dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta tambahan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga masih ada di dalam skutik premium ini.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.
All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) Pontianak Rp 40.820.000 Juta-an.


Selain resmi meluncurkan PCX Hybrid yang baru, Astra Motor Pontianak sebagai market leader sepeda motor di Kalimantan Barat juga terus memberikan apresiasi ke para pelanggannya. Kali ini warga netizen Kalbar di manjakan dengan program PCX Challengge 2018 yang sudah berlangsung dari bulan April – November 2018. Program yang dikhususkan untuk warga Kalbar ini memberikan hadiah berupa 1 unit Honda PCX 150, 1 Unit samsung S9, 1 unit samsung A8 dan Uang tunai total Rp. 3.500.000.
Program yang sangat diterima baik oleh masyarakat ini memiliki 5 tahapan untuk sampai di babak final. Tahap pertama, peserta diminta untuk repost info PCX challenge yang berhasil mengumpulkan 1200 postingan. Tahap berikutnya peserta diminta untuk foto bersama motor Honda PCX yang berhasil mengumpulkan 278 foto terbaik,tahap berikutnya download aplikasi motorku dan membuat video creative yang berhasil menyeleksi 56 video terbaik.
Saat ini sudah terpilih 10 video terbaik yang berhak maju kebabak Final di Pontianak tanggal 3 November 2018. Dibabak Final seluruh peserta yang tersebar di berbagai kota di Kalbar sepeti Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sambas berkumpul untuk beradu kembali di 5 tahapan grand final berupa: Cari STNK Honda, Touch Me PCX, Lomba Belanja, Tebak aku dan games Kahoot. Di akhir Challenge sebuah PCX akhirnya dimenangkan oleh Franky diikuti Mardhiyah Harahap yang memenangkan sebuah Handphone Samsung S9 diranking kedua dan Fathan di ranking ketiga dengan hadiah berupa Samsung A5.
Selain PCX Challenge masih banyak event-event dengan hadiah menarik yang digelar Honda Kalbar untuk warganya. Warga bisa mengikuti program, kuis dan eventnya dengan mendapatkan info-info di Instagram @honda_kalbar. Salam Satu Hati! ❤
Pemenang Honda PCX Challenge Kalbar 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara