Wisata Muara Sungai Kapuas di Jungkat Beach

Pernah terpikir untuk berwisata sambil melihat lalu lalang kapal di muara sungai terpanjang di Indonesia? Muara sungai Kapuas terletak di Jungkat, Kabupaten Mempawah. Beruntungnya kita bisa sambil menikmati pemandangan muara yang berbatasan langsung ke laut lepas sambil duduk santai bersama keluarga di Jungkat Beach. Jungkat Beach sudah lama berdiri di Mempawah, namun akhir-akhir ini kembali berbenah dan mempercantik diri dengan menambah saung-saung juga tempat bersantai berupa ayunan di beberapa titik di pinggir kolam buatan. Di pinggir kolam tampak sebuah pondok tempat bersusunnya beberapa wahana sepeda air dengan aneka bentuk. 
Jungkat Beach

Saung di Jungkat Beach sekilas mirip di Ora Beach

Siang itu panasnya menyengat, namun tampak mendung di beberapa titik langit. Tiga buah sepeda air tampak dimainkan di kolam. Beberapa kelompok keluarga menikmati santapan cafe yang ada di sini. Sekelompok abang dan kakak paruh baya tampak sedang bermain sejumlah permainan di hamparan rumput hijau di tepi muara. 
Wahana sepeda air di Jungkat Beach

Jungkat Beach yang beberapa tahun lalu saya datangi sangat jauh berbeda, terdapat saung di tengah kolam dihiasi dengan kain berwarna putih sebagai tirainya, cocok untuk tempat foto pre wedding bahkan cocok untuk pesta pernikahan. *Baper* :D 
Tempat bersantai di tengah kolam

Kebersihan toiletnya juga patut diajungi jempol, menurut saya tempat ini adalah tempat yang memiliki toilet paling apik dan bersih yang pernah saya kunjungi. Tampak beberapa saung di pinggiran air juga mengingatkan dengan Ora Beach yang ada di Maluku, bedanya ini bukan di tepian air laut (airnya tidak biru). Tiket masuk ke sini juga sangat terjangkau, hanya Rp 5000/orang dan parkir Rp 2000. 
Toilet di Jungkat Beach

Tempat ini menurut saya sangat direkomendasikan untuk gathering, liburan akhir pekan bersama keluarga dalam waktu singkat karena bisa pulang pergi dalam 1 hari dari Kota Pontianak. Semoga kedepannya semakin berbenah dan tetap dengan pelayanan yang baik. Silahkan dikunjungi Travelmates! 
Saung tempat bersantai di tepi kolam

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara