Cerita perjalanan bersama Travelmates. Rindu adalah masalah perasaan, perasaan membuncah ingin mengulang suatu kejadian.

Mitra House, Penginapan Dormitory Murah Pontianak

Penginapan murah dan nyaman adalah dambaan semua orang yang melakukan perjalanan ke suatu tempat atau kota. Entah itu orang yang datang atau singgah untuk perjalanan dinas, wisata ataupun lainnya. Sebagian memilih untuk istirahat di hotel dan sebagian lagi akan mencari penginapan ala backpacker. Di Kota Pontianak, sebagai kota yang menjadi kunjungan para wisatawan sekaligus transit  pengunjung yang ingin ke daerah lain di Kalimantan Barat pastinya menyediakan penginapan yang mengikuti perkembangan zaman. Kamar dormitory yang menjadi tren hemat masa kini biasanya menjadi pilihan para backpacker yang ingin menghemat biaya saat perjalanan, tidur dengan kamar yang besar namun dengan beberapa pengunjung lain bukanlah hal yang aneh lagi. Bahkan beberapa orang sengaja memilih penginapan seperti ini agar bisa bertukar cerita dan berkenalan dengan backpacker-backpacker lainnya.
Penginapan Mitra House Pontianak

Mitra House Pontianak, sebagai salah satu penginapan murah Pontianak yang menyediakan kamar dormitory ini nyatanya sangat nyaman sebagai tempat tidur singgah. Selain kamar dormitory, Mitra House juga menyediakan kamar private untuk pengunjung. Pengalaman saya menginap di sana sangat menyenangkan. Penginapannya sangat bersih, sejuk dan harganya sangat terjangkau. Mitra House Pontianak menyediakan 4 jenis kamar yaitu Kamar Backpacker, Marketer, Adventure dan Traveller.

  1. 1. Backpacker Room
Backpacker Room disediakan bagi seorang backpacker yang benar-benar ingin merasakan sensasi menginap sambil bersosialisasi dalam mode hemat. Satu kamar besar yang terdiri dari 3 ranjang tingkat (6 bed) ini dilengkapi dengan selimut dan bantal yang bersih dan kipas angin di setiap pojok ruangan. Selain itu disediakan juga tirai sekat di antara ranjang dan masing-masing ranjang memiliki lampu dan loker tersendiri. Tarif untuk backpacker room ini hanya Rp 75.000 per malamnya.
 
Backpacker Room di Mitra House
  1. 2.       Marketer Room
Menyerupai Backpacker Room, kamar ini juga memiliki tempat tidur tingkat, bedanya hanya satu ranjang saja. Jika kita melakukan perjalanan berdua, kamar ini adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu, ruangan ini juga tersedia kipas angin dan loker untuk masing-masing orang. Tarif untuk kamar ini adalah Rp 150.000/malam.
 
Marketer Room di Mitra House
  1. 3.       Adventure Room
Adventure room yang tersedia di Mitra House Pontianak benar-benar sangat menenangkan. Ruangan private untuk satu orang yang juga dilengkapi dengan kipas angin dan loker. Tempat tidur yang tersedia sedikit lebih besar dan hanya satu bed tanpa tingkat. Ruangan ini sangat cocok untuk yang ingin tidur sendiri. Jika ingin menginap di kamar ini kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 105.000/malam.
 
Adventure Room di Mitra House
  1. 4.       Traveller Room
Traveller room adalah ruangan paling elit yang ada di Mitra House Pontianak, walaupun masih tergolong sangat murah, yaitu hanya Rp 125.000/malam dan jika ingin ekstra bed kita cukup menambah biaya Rp 50.000 saja. Ruangan ini disediakan fasilitas loker, AC dan cermin. Terletak berdampingan dengan adventure room, ruangan ini bisa menjadi pilihan pengunjung yang ingin tidur sendiri dengan tenang.
 
Traveller Room di Mitra House
Semua pengunjung yang menginap di Mitra House disediakan juga ruang untuk bersantai yang sangat nyaman, ruangan tersebut juga bisa digunakan untuk sembari bekerja atau menikmati permainan-permainan. Di suatu sudut ruangan disediakan sticker dinding berupa Road Maps kota Pontianak. Spot-spot wisata kota Pontianak yang bisa dikunjungi tampak jelas di sana. Selain itu, untuk yang beragama Islam juga disediakan tempat untuk solat. Kita juga bisa nonton bareng di teras penginapan sambil melepas dahaga. Khusus bulan Ramadhan disediakan takjil gratis bagi yang berpuasa.
 
Gratis Takjil di Bulan Ramadhan
Meskipun toilet dan kamar mandi digunakan untuk bersama, di setiap lantai ada disediakan masing-masing satu  toilet dan kamar mandi bersih. Setiap pengunjung diberikan keleluasaan untuk menggunakan fasilitas WiFi, dapur dan gratis teh/kopi setiap harinya. Selain itu juga tersedia penyewaan toiletries dengan harga Rp 2000 hingga Rp 5000 per item. Penginapan ini tidak untuk pasangan yang belum menikah yang ingin menginap dalam ruangan yang sama, dilarang merokok di dalam kamar atau membawa makanan, juga diharapkan lebih tenang agar pengunjung yang lain tidak terganggu.
 
Fasilitas toilet dan kamar mandi
Mulai sekarang, mencari penginapan murah yang terjangkau untuk saya rekomendasikan ke teman-teman yang mampir di Pontianak maupun yang ingin berwisata ke Pontianak bukanlah hal sulit lagi. Penginapan ini benar-benar seperti rumah kita sendiri, bersih karena kita bisa melepas alas kaki, nyaman karena terletak di tempat yang tenang juga harganya yang sangat aman di kantong. Selain itu Mitra House Pontianak juga terletak sangat strategis, perjalanan menuju bandara sekitar 30 menit dan mudah untuk mencapai pusat kota maupun pusat perbelanjaan serta spot-spot wisata kota Pontianak.
 
Ruang bersantai
Alamat Mitra House Pontianak di Jl. Abdul Rahman Saleh, Komplek Rosana, Terrace 8B, Pontianak atau bisa menghubungi 0897-7000-130 (WhatsApp). Bagi teman-teman yang lagi traveling sendiri maupun bersama travelmate-nya silahkan cobain sensasi menginap seperti di rumah sendiri di Mitra House Pontianak. Untuk melakukan booking kamar bisa dilakukan di website www.mitrahouse.com atau melalui Booking.com, Traveloka, Agoda, Pegipegi dan TripAdvisor. Selamat mencoba, Travelmates!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow by Email

@aigatiara