Nuansa Ramadhan sudah terasa di mana-mana. Beberapa dekorasi sudah menghiasi tempat maupun fasilitas umum yang ada di Kalimantan Barat khususnya di kota Pontianak. Selain ditandai dengan dekorasi nuansa bulan suci, penawaran menu buka puasa juga sudah ada di beberapa tempat menyantap kuliner termasuk di salah satu hotel di Kota Pontianak yaitu hotel NEO Gajahmada.

Hotel NEO Gajahmada menawarkan promo All You Can Eat untuk menu berbuka puasa dengan bermacam-macam pilihan sajian. Mulai dari takjil hingga makanan penutup serta minuman. Semua menu tersusun rapi dengan bentuk yang menggoda dan pilihan yang bermacam ragam. Kebetulan, kami komunitas Blogger Pontianak sedang mengadakan acara gathering di roof top hotel NEO Gajahmada.

Gathering Komunitas Blogger Pontianak


View kota yang gemerlap menghiasi acara kami malam itu, udara yang sejuk karena tempatnya terbuka di ketinggian menambah suasana nyaman saat bercengkrama dengan teman komunitas yang sudah lama tidak bersua. Dibuka dengan perkenalan pengurus baru Blogger Pontianak terpilih lalu perkenalan beberapa staff hotel yang menemani.

Acara selanjutnya adalah menikmati menu berbuka puasa yang akan bisa dinikmati semua masyarakat yang datang. Promo All You Can Eat ini berlaku dengan harga terjangkau yaitu Rp 125.000,-/orang dan untuk anak usia 6-9 tahun hanya berlaku 50% sedangkan di bawah 6 tahun free alias gratis. Jadi untuk pasangan yang ingin membawa keluarga berbuka puasa tidak perlu khawatir membawa anak-anak.

Berbagai pilihan takjil berbuka


Selain itu pilihan menunya juga sangat beragam ada berbagai takjil tradisional khas berbuka yang biasa menemani kita seperti bakwan, martabak mini, risol, dan masih banyak gorengan lainnya. Selain gorengan pastinya tersedia kurma, puding, kue klepon dan kue manis lainnya. Terlihat potongan buat juga ada termasuk es buah dan es kopyor.

Es Buah untuk Berbuka Puasa


Selain minuman manis, aneka jus juga tersedia berdampingan dengan infused water. Menu utama nasi dengan ayam pesmol, sayuran, serta aneka sambal juga tersedia sebagai teman wajib makanan orang Indonesia. Di suatu sudut ada juga sup kimlo sedang hangat-hangatnya.



Dan ada satu kuliner yang sejak awal sudah menyita perhatian adalah menu ala thailand berupa nasi goreng thai dengan olahan ayam. Nikmat khas menu Thailand benar-benar memanjakan lidah dengan warna yang menggoda serta aroma khasnya. Semuanya disajikan hangat karna langsung dimasak saat akan dimakan.

Menu Mie Ayam di Hotel NEO Gajahmada


Setelah bertukar cerita sambil menyantap makanan kami pun mengakhiri kegiatan dengan diskusi ringan untuk program kedepan. Beberapa teman ada yang berpamitan pulang ada yang juga berdiskusi seputar blog. Kami yang belum pamit pulang masih menikmati suasana. Tidak sabar untuk menikmati suasana ngabuburit di tempat seperti ini nanti di bulan Ramadhan. Mungkin ini waktu yang tepat untuk menyusun jadwal buka bersama alias bukber dengan teman SD, SMP, SMA, Kuliah, teman kerja hingga keluarga.

Foto bersama Komunitas Blogger Pontianak dan Staff Hotel NEO Gajahmada Pontianak


Dan roof top di Hotel NEO Gajahmada ini bisa jadi tempat yang asyik dan nyaman untuk ngabuburit di tahun ini sekaligus sebagai tempat berbuka puasa dengan menu berbuka yang beraneka ragam. Jadi buat teman-teman yang sudah menyusun jadwal berbuka bisa segera booking di Hotel NEO Gajahmada Pontianak ini sambil ngebuburit menikmati sunset di ketinggian kota Pontianak.