Wednesday, 8 November 2017

Melatih Motorik Anak Bersama K-Kids Omega dan Super Kids Coloring Competition

Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitu terkenalnya kalimat tersebut dalam kesehatan. Sehat adalah hak semua manusia. Bahkan semua makhluk hidup. Mengapa? Karena sehat adalah modal utama untuk menentukan masa depan kita. Begitu pula dengan anak-anak. Untuk melihat anak tumbuh sehat bisa kita lihat dengan perkembangan fisik dan mentalnya selama masa kanak-kanak mereka. Survey pada tahun 2013 menunjukkan di Indonesia sekitar 13% mengalami gizi buruk dan mengalami obesitas sebanyak 12%. Selain daripada itu kebanyakan anak Indonesia tidak memenuhi jumlah harian yang disarankan dalam mengkonsumsi sayuran, buah dan biji-bijian. Hanya satu dari lima anak Indonesia yang mengkonsumsi lebih dari 5 jenis sayur dan buah per harinya.
Medical Consultant PT. K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar dalam seminar kesehatan bertema "Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak" mengatakan bahwa fenomena yang terjadi saat ini para orangtua yang hanya memperhatikan gizi makro pada anak mereka, misalnya lauk dan karbohidrat. Sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu diperhatikan. Para orangtua harusnya tahu betapa pentingnya vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah bagi perkembangan otak dan pertumbuhan anak. Picky Eater, sebutan untuk anak yang pemilih dalam makan, merupakan tantangan bagi orang tua untuk memberikan standar gizi makanan seimbang. Makanan yang seimbang harusnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan anak, yaitu mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 
Meski sakit tetap semangat ikut lomba mewarnai.

Namun sekarang terdapat cara yang efektif untuk membantu mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak dengan cara memberikan nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan asupan suplemen setiap harinya. K-Kids Omega dari PT. K-Link Indonesia merupakan suplemen khusus untuk anak-anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat. Terbuat dari sumber alami minyak ikan Cod yang dapat membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak, tanpa pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang untuk anak-anak. K-Kids Omega juga mengandung omega 3 ikan Cod yang dapat merangsang pertumbuhan sel otak dan penghubung (sinaps) untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput sel otak agar dapat berfungsi dengan baik dalam kemampuan belajar dan mengolah informasi. Harga K-Kids Omega ini dan Rp 148.000. Selain K-Kids Omega masih banyak juga produk lain yang bisa kita dapatkan. Cukup isi identitas diri di sini dan kita akan dapat penawaran harga khusus member.
K-Kids Omega, suplemen untuk anak.

Dalam berbagi ilmu dan memberikan kesempatan kepada anak-anak di Pontianak untuk melatih jiwa kompetisi anak untuk tumbuh, K-Link Indonesia mengadakan Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids di Hotel Merpati, 4 November 2017 lalu. Kegiatan edukatif yang dirancang fun ini bertujuan agar bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang dan seminarnya diharapkan bisa menjadi bekal orangtua dalam mengasuh anak mereka. Menurut Product Manager PT. K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani, minat dan bakat anak-anak harus diasah sejak dini, begitupula dengan kesehatan yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini jelas bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan menyalurkan bakat si buah hati. Selain jiwa kompetisi yang tumbuh, kemandirian anak juga terlatih, kepercayaan diri meningkat dan mengajarkan anak bertanggungjawab dalam melakukan sesuatu. Bahkan, lomba ini dapat melatih keselarasan motorik anak dan mengedukasi orangtua betapa penting tumbuh kembang anak-anak.
Persiapan seorang anak dalam Super Kids Coloring Competition
Paduan warna seorang anak dalam Super Kids Coloring Competition


Bunda-bunda yang setia menemani di belakang anak-anaknya.
Lomba mewarnai ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori A pra TK-TK dan kategori B kelas 1-3 SD dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 dan peserta mendapatkan satu botol K-Kids Omega isi 30 kapsul. Hadiah untuk masing-masing kategori mewarnai:
- Juara 1: Uang tunai Rp 750.000, trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 350.000
- Juara 2: Uang tunai Rp 500.000, trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 250.000
- Juara 3: Uang tunai Rp 250.000, trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000
- Harapan 1: trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000
- Harapan 2: trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000
Trophy pemenang Super Kids Coloring Competition
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pertumbuhan emas anak. Pontianak merupakan kota ke sepuluh dilaksanakannya seminar dan lomba mewarnai ini setelah Samarinda, Medan, Bandung, Jambi, Makassar, Lombok, Mataram, Bali. Kegiatan ini merupakan inovasi terbaru K-Link untuk berbagi keluar langsung terjun ke masyarakat sebagai inovasi pertama di tahun 2017. Semoga masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan, khususnya kesehatan anak-anak sebagai modal awal untuk kehidupan keluarga dan bermasyarakat yang lebih baik.
Foto bersama dr. Arief Munandar

Freelance Travel Guide | Love Traveling | An easy going Travelmate | MAPALA UNTAN's Srikandi

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon