Friday, 19 May 2017

Berbagi Momen Traveling akan Mudah dengan Layanan 4G XL Axiata

Traveling tentunya akan terasa kurang jika kita tidak mengambil gambar dan sharing ke dunia maya. Apalagi jika kita mengunjungi Wisata kota. Berbicara mengenai dunia maya pasti tidak luput perbincangan akses internet yang cepat agar memudahkan kita membagikan momen, berkomunikasi serta berbagi info. Kota Pontianak salah satu Kota Wisata di Kalimantan Barat yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara dengan beragam kuliner maupun wisata budayanya. Di waktu ini, banyak orang menggunakan aplikasi yang menyediakan fitur live. Update informasi atau momen traveling secepat mungkin. Pertanyaannya dapatkan kita live di momen berharga saat traveling bila koneksi kurang lancar atau kurang cepat?? Dukungan dari jaringan koneksi yang cepat pasti akan memanjakan semua pengguna hape android saat ini. Kabar baiknya, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara termasuk Kalimantan Barat yang sudah mendapatkan kesempatan untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini sejak April 2017.
Kata Sambutan Wakil Walikota Pontianak, Bapak Edi Rusdi Kamtono

Pada Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis siang (18/5), turut hadir Chief of Commerce XL Axiata - Kirill Mankovski, GM LTE Execution Assurance XL Axiata - Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region – Luce Lolo. Bapak Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga ikut hadir dalam menyampaikan apresiasi serta harapan atas peningkatan layanan data XL di Kota Pontianak. Beberapa area publik di Pontianak yang sudah terjangkau layanan 4G LTE dari XL adalah Pusat Pemerintahan Kota Pontianak, Universitas Tanjungpura, Mall Ayani, HP Center Katulistiwa Plaza, Pelabuhan Pontianak, ALun-alun Kapuas, Tugu Katulistiwa, Taman Digulis, Bandar Udara Supadio, Area Kopi Central Gadjah Mada, dan lain-lain. Beruntungnya, area publik itu merupakan aset Wisata kota Pontianak yang sedang ramai dilewati dan dikunjungi oleh para wisatawan.
Selain Kota Pontianak, Kota serta Kabupaten lainnya juga pasti membutuhkan peningkatan layanan data demi untuk mendongkrak tempat wisata daerah masing-masing. Kedelapan kota/kabupaten yang termasuk ke wilayah Kalimantan Barat yang kini terjangkau jaringan layanan 4G LTE adalah Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang, dan Kab. Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di seluruh Kalbar adalah 36 BTS 4G dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.
Total jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh Kalbar lebih dari 225 ribu pelanggan. Sebanyak 73% di antaranya secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. Hal inilah yang mmenjadikan alasan utama dalam peningkatan jaringan data XL 4G LTE, akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, selain Wisata juga akan mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.
Daftar Harga Paket Data Internet XL
Hingga akhir tahun 2017 nanti akan ada 38 kabupaten/kota di Kalimantan yang akan menikmati layanan 4G LTE dari XL. Kabupaten/kota lain di wilayah Kalimantan yang akan mendapatkan layanan 4G LTE antara lain adalah Barito Kuala, Kutai Kartanegara, Balangan, Barito Selatan, Barito Timur, Berau, Bulungan, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kapuas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Timur, Nunukan, Pasir, Penajam Paser Utara, Pulang Pisau, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Kota Baru, Kota Bontang, dan Kota Tarakan. Lalu, bagaimana dengan harga paket datanya? Dalam mendukung penetrasi dan melayani kebutuhan jaringan 4G, paket Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

Freelance Travel Guide | Love Traveling | An easy going Travelmate | MAPALA UNTAN's Srikandi

3 comments

cocok banget ya, buat yang suka traveling dengan kuota speerti ini ... pasti seru banget tuh

Makin mantep aja nih XL, udah ready 4,5G juga Pontianak. Jadi makin banyak pilihan buat beronline raya


EmoticonEmoticon