Thursday, 19 January 2017

Waterboom Gunung Jempol Singkawang


Danau di Taman Cinta atau Waterboom Gunung Jempol

Tempat wisata selanjutnya yang kami datangi adalah Waterboom Gunung Jempol Singkawang atau yang lebih dikenal dengan Taman Cinta. Di tulisan saya yang sebelumnya bisa dibaca disini. Tempat wisata terbaru yang bernuansa waterpark ini juga sedang dalam tahap pembangunan, namun sedikit bincang-bincang dengan Pak Sento, yang menemani kami di kantin Waterboom ini beliau mengatakan bahwa taman ini akan sepenuhnya rampung di bulan Februari nanti. Beliau sangat ramah dan dengan asyiknya mengambilkan beberapa foto buat kami dan membuat video kami yang sedang menikmati indahnya pemandangan gunung Jempol.

Taman Cinta Pajintan


Taman Cinta Pajintan / Waterboom Gunung Jempol

Saat memasuki taman, kita akan disambut dengan lorong yang dihiasi dengan payung yang berwarna warni. Jalan setapak taman yang dibuat mengelilingi spot-spot yang menarik ini lumayan panjang. Setelah lorong dengan hiasan payung kita akan menemui taman dengan hiasan berbentuk hati lengkap dengan tempat duduk untuk bersantai atau sekedar untuk mengabadikan momen di sana. Di belakang taman ini sedang dibangun kolam renang berukuran besar yang ditengahnya terdapat patung berbentuk kepala naga dengan lidah berwarna warni. Lidah naga tersebut nantinya akan menjadi tempat meluncur pengunjung untuk mandi di kolam. Lalu beberapa ornamen untuk anak-anak bermain air di belakang kepala naga. Terdapat juga jembatan kecil dan kolam lainnya di depan kepala naga tersebut. Di setiap sudut taman selalu diberi bonsai maupun tanaman bunga berwarna warni.


Ornamen berlambang hati yang cocok untuk Prewed Photo


Waterpark / Waterboom Gunung Jempol


Waterpark Singkawang  yang penuh warna


Di pusat taman terdapat jalan yang menuju tempat berteduh di tengah danau buatan yang berisi ikan-ikan. Lalu jalan tersebut akan mengantarkan kita ke sisi lain taman. Di ujung jalan kita akan disambut dengan hiasan air yang berornamen bebatuan yang memancarkan air. Lalu akan ada bangunan kecil berupa toilet dan mushola dan beberapa tempat bersantai. Di ujung jalan ada kantin yang disedikan juga kursi berwarna warni dengan latar belakang Gunung Poteng dan Gunung Raya. Tidak lupa beberapa payung berwarna warni juga turut menghiasi.


Tempat bersantai yang disediakan jembatan menuju tengah danau


Di tengah danau Taman Cinta


Jembatan untuk menuju sisi lain taman.


Ornamen Taman Cinta


Beristirahat di kantin dengan latar belakang Gunung Jempol


Taman Bunga di Taman Cinta Pajintan


Lorong gerbang bunga berbentuk hati


Tempat istirahat di Taman Cinta


Oh iya, tiket yang dikenakan saat masuk taman ini seharga Rp 20.000 dan akan menjadi Rp 40.000 saat bulan Februari nanti. Tiket masuk yang kami dapat bisa ditukar dengan sebotol air mineral saat kami bersantai di kantin. Pak sento, yang menurut petugas ticketing beliau adalah pengelola , dengan ramahnya mengatakan kepada kami bahwa koneksi internet (wifi) di kantin ini gratis. Dan tanpa aba-aba selanjutnya kami langsung menyambungkan koneksinya. :p setelah berfoto bersama (Pak Sento sebagai fotografer) kami kembali beristirahat dan berbincang-bincang. Pak Sento mengatakan biaya Rp 40.000 nantinya tidak akan dipungut biaya lain lagi setelah memasuki area taman maupun kolam renang, terkecuali untuk fasilitas bebek engkol dan Flying Fox.

Susu Kiri Taman Cinta Pajintan

Matahari masih sangat menyengat saat kami keluar dari area taman, perut terasa lapar dan kami perlu tempat adem untuk beristirahat. Hanya sampai disini cerita saya selanjutnya akan ada cerita taman yang lain dan kuliner enak dan terkenal di Kota Singkawang.

Freelance Travel Guide | Love Traveling | An easy going Travelmate | MAPALA UNTAN's Srikandi


EmoticonEmoticon