Monday, 11 September 2017

Honda Bikers Day Tahun ke-9 Regional Kalimantan

Ajang kumpul klub dan komunitas motor memang selalu meriah dan ramai diminati. Sama halnya yang digelar oleh kerjasama Astra Honda Motor dan PT. Astra International.Tbk-Honda selaku Main Dealer area Kalimantan Barat. Dalam gelaran Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan ini dihadiri sebanyak 439 klub motor dari seluruh Kalimantan, dimana Komunitas Honda asal Kalbar sebanyak 65 klub, komunitas non Honda sebanyak 324 klub dan komunitas di luar Kalbar sebanyak 50 klub.
Menurut Region Head Astra Motor Pontianak, Arnanto Gunara, acara Honda Bikers Days (HBD) ini merupakan tahun yang ke-9 di mana Pontianak sebagai tuan rumah dan nantinya akan diselenggarakan di Yogyakarta untuk ajang nasional. Acara HBD ini bertujuan untuk menguatkan brotherhood sesama bikers sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat khususnya para bikers terhadap sepeda motor Honda.
Pontianak, sebagai tuan rumah tahun ini menyelenggarakan di Rumah Radakng pada Sabtu, 9 September 2017. Salah satu kegiatan yang dilakukan sebelum menuju acara puncak yaitu para peserta melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan sumbangan ke surau At-Taqwa di Desa Arang Limbung, Kubu Raya. Selain memberikan sumbangan, terdapat juga aksi penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dilaksanakan di lokasi halaman terbuka depan surau.
Selain program CSR banyak kegiatan yang diadakan di area Rumah Radakng ini dengan tersedia stand-stand untuk peserta yaitu stand Total Control, Fun & Stylish, Street, Art, HGP, Bazaar Spare parts, Lapak Bikers, Cari Aman, Service, Riding Test, Photobooth, Kuliner, Games Corner, Stand Para Komunitas, Stand Perwakilan Bikers Kalimantan hingga stand Barber bagi pengunjung yang ingin memangkas rambutnya.
Selesai menyalakan meriam karbit saat acara Honda Biker Days

Acara pembukaan diiringi dengan tarian Melayu dari Sanggar Kijang Berantai dan di akhiri dengan sesi menyalakan meriam kabit sebagai tanda telah dibukanya acara HBD ke-9 Region Kalimantan. Pada siang hari terdapat juga deklarasi komunitas oleh ketua HWBC yang dibawakan oleh Verza Riders Club Indonesia dan Grand Rider Pontianak setelah itu terdapat pula perayaan anniversary 2 klub motor yaitu Verza Riders Club Indonesia dan Supra Rider Pontianak. Hingga malam hari masih dilanjutkan dengan performance Honda Apparel Bikers Show, New Community Declaration, Dangdut Performance, Model Show Performance hingga penampilan Reagge Music.
Tarian Melayu dari sanggar Kijang Berantai

Booth/stand Merchandise dan Registrasi

Booth/Stand acara Honda Bikers Day Region Kalimantan

Honda Bikers Show

Freelance Travel Guide | Love Traveling | An easy going Travelmate | MAPALA UNTAN's Srikandi


EmoticonEmoticon